TOP 20 YouTuber Gaming di Indonesia

Di Indonesia, ada banyak sekali YouTuber gaming bertaburan. Bisa dibilang, setiap hari selalu ada pemain baru di platform ini yang membawa aura dan kesan baru. Besarnya penghasilan para YouTuber gaming bisa jadi adalah salah satu alasan banyak orang yang ingin mengikuti jejak para pemain yang sudah berhasil.

Diambil dari berbagai sumber, penghasilan YouTuber gaming per bulannya antara ratusan juta hingga miliaran. Jadi, tidak heran mengapa banyak orang yang ingin terjun ke dunia ini. Jika dulu dunia game identik dengan kaum lelaki saja, sekarang bahkan para perempuan tidak mau kalah. Tidak sedikit gamer perempuan yang memiliki penghasilan lebih banyak dari kaum adam.

Berikut ini adalah TOP 20 YouTuber gaming di Indonesia versi StarNgage:

#1 Moektito – Bayu Skak

Lebih dikenal dengan nama panggung Bayu Skak, ia adalah salah satu YouTuber gaming yang sudah berhasil merambah dunia film. Sudah ada dua film yang dibintangi pria yang pernah berkuliah di Universitas Negeri Malang ini, dan statusnya pun sudah berganti menjadi aktor.

Di dalam kanal YouTube miliknya, Bayu Skak menggunakan bahasa Jawa untuk berinteraksi dengan para penontonnya, membuatnya menjadi salah satu kreator unik dan khas yang dimiliki Indonesia saat ini.

#2 Jess No Limit

Jess No Limit adalah salah satu dari sedikit pekerja kreatif yang pernah diundang secara khusus ke Istana Negara oleh presiden. Sebagai kreator yang memiliki pengaruh cukup besar di dunia game, Jess No Limit berhasil menyita perhatian presiden Joko Widodo.

Saat ini, Jess sudah meraih lebih dari 5 juta pelanggan di kanal YouTube miliknya yang didominasi oleh konten game multiplayer kekinian.

#3 MiawAug

MiawAug memiliki jumlah pelanggan yang hampir sama dengan Jess No Limit. Nama penggunanya berasal dari dua hewan kesukaannya yaitu anjing dan kucing. Di kanal YouTube-nya ia memainkan berbagai jenis game yang sedang hits, Mulai dari game untuk PC, FPS, horor, game untuk ponsel, hingga game yang tidak memerlukan prosesor besar untuk sekadar hiburan.

Bagi pencinta game, sudah pasti tidak asing lagi dengan MiawAug, ia memang sudah merambah dunia YouTube sejak tahun 2014.

#4 Reza Oktovian

Reza Oktovian adalah salah satu YouTuber gaming yang cukup fenomenal di Indonesia. Namun, ada cerita yang cukup menarik dan lucu di mana pada awal mula Reza bergabung ke YouTube, ia tidak mengunggah video dirinya bermain game. Video pertama yang diunggah Reza Oktovian ke YouTube adalah video berisi dirinya sedang berdansa di pinggir pantai.

Kini, kanal YouTube-nya yang sudah berganti nama (akun baru) menjadi Rumah Anyo sudah berhasil meraih lebih dari 2 juta pelanggan.

#5 Afif Yulistian

Afif Yulistian adalah salah satu YouTuber yang pertama kali membuat kanal YouTube hanya untuk iseng dan mengisi waktu luang. Rupanya, konten game yang dibagikannya disukai banyak penonton dan kini akun yang dibuatnya sejak 2016 itu sudah berhasil meraih hampir 3 juta pelanggan dan sudah ditonton sebanyak hampir 400 juta kali.

#6 Muhammad Rasyid – PokoPow

PokoPow adalah salah satu kanal gaming yang cukup populer di YouTube dengan lebih dari 800 ribu pelanggan. Konten game yang segar, kekinian, dan cukup memanjakan mata membuatnya memiliki banyak penonton setia.

Muhammad Rasyid adalah sosok yang menjadi orang di balik layar kanal tersebut. Selain konten game, ia juga mengisi kanalnya dengan video jalan-jalan dan tips untuk menjadi gamer profesional.

#7 Gema Cita Andika – Gema Show Indo

Gema Show Indo adalah salah satu kanal yang cukup kaya akan konten. Meski didominasi konten game, tetapi Anda juga akan menemukan konten video seperti film pendek, musik, sampai video editing di kanal yang digawangi oleh Gema Cita Andika tersebut.

Sampai saat ini, kanal yang sudah berdiri sejak tahun 2014 tersebut sudah meraih hampir 400 ribu orang pelanggan setia.

#8 Diwantara Anugrah Putra – Tara Arts

Kanal Tara Arts adalah kanal yang dikelola oleh Diwantara bersama Gema, pemilik Gema Show Indo.

Tara Arts adalah salah satu kanal game yang sangat menghibur karena mengusung konsep bermain game dengan penuh keceriaan. Semua hal tentang game bisa Anda temukan di kanal tersebut, mulai dari tips, game terbaru, sampai hal-hal konyol di luar game yang bisa dihubungkan dengan dunia game yang menghibur.

#9 Alison Juniansyah – Sonalibaba

Lebih dikenal dengan nama panggung Sonalibaba, Alison Juniansyah adalah pencinta game sejak masih duduk di bangku sekolah dasar. Videonya selalu dimulai dengan adegan pembuka yang menunjukkan dirinya dengan cukup aktraktif dan berwarna.

Meski tidak punya jadwal tetap dalam mengunggah video seperti para YouTuber gaming lainnya, tetapi kontennya tetap ditunggu-tunggu pengikutnya yang sudah lebih dari 300 ribu.

#10 Yogie Ismanto – GOGOGOY

Yogie Ismanto yang menjadi dalang di balik ramainya kanal GOGOGOY di YouTube adalah gamer yang sangat gemar memainkan game PUBG baik versi ponsel maupun PC. Karena kontennya yang banyak tentang game yang sedang digemari itulah yang membuat namanya semakin melambung sebagai YouTuber gaming di Indonesia saat ini.

Saat ini, pelanggannya sudah mencapai angka 600 ribu dan masih terus bertambah setiap harinya.

#11 Danu Karunia – Mcdy Gaming

Danu Karunia punya cara uniknya sendiri untuk membuat ramai kanal game miliknya di YouTube. Ia melabeli Mcdy—kanal miliknya dengan “bukan kanal gaming”. Namun, label itulah yang justru mengantarkan kanal ini menjadi sama populernya dengan kanal-kanal seperti Tara Arts atau Gema Show.

#12 Hujriawan Ewing – Ewing HD

Hujriawan Ewing atau Ewing HD adalah salah satu YouTuber gaming yang terkenal dengan game horor yang dimainkannya. Jika kebanyakan gamer memainkan game yang sedang hits saja, maka tidak dengan Ewing HD yang selalu berusaha konsisten menghadirkan game horor pada waktu yang telah ia tentukan.

Pelanggannya yang sudah melebihi angka satu juta (hampir dua juta) tersebut bisa dibilang selalu setia menunggu konten horor yang ia unggah setiap malam Jumat tersebut.

#13 Monica Carolina – Nixia

Berawal dari hobi, Monica Carolina kini menjadi CEO Nixiagamer. Monica yang sudah menyukai dunia game sejak masih kecil ternyata juga pernah bekerja kantoran sebelum akhirnya memutuskan untuk membangun jalur kariernya sendiri di dunia hiburan.

Monica Carolina adalah satu dari sedikit perempuan yang memperjuangkan emansipasi perempuan di dunia game di Indonesia.

#14 Olivia Gosandra

Olivia Gosandra adalah salah satu penggemar game FPS atau First Person Shooter. Di kanal YouTube-nya, ia sudah berhasil meraih lebih dari satu juta pelanggan. Dengan pelanggan sebanyak itu, ia tidak hanya menghadirkan konten game, tetapi juga konten acak seperti prank, ulasan, video tantangan dari pengikutnya, hingga vlog untuk mengisi kesehariannya.

#15 Sarah Viloid

Sarah Viloid adalah YouTuber gaming perempuan muda yang memiliki penggemar sangat banyak. Di akun YouTube-nya, ia memiliki 1.5 juta pelanggan, dan 1.4 juta pengikut di Instagram. Kepopuleran gamer perempuan yang baru berusia 17 tahun ini bahkan mengalahkan beberapa gamer lelaki yang namanya populer.

Meski tidak banyak jenis game yang dimainkannya (hanya PUBG dan AOV), ternyata tidak menurunkan minat penonton dalam menunggu untuk menikmati video yang disajikan oleh Sarah Viloid.

Selain game, ia juga mengisi kanalnya dengan vlog untuk tetap dekat dengan para pelanggannya.

#16 Ridha Audrey – Female Fighter

Ridha Audrey adalah salah satu atlet e-Sport yang baru-baru ini menjadi cabang olahraga resmi dalam skala internasional.

Jika Anda senang menonton game yang berkonsep turnamen, maka kanal Female Fighter di YouTube adalah tempat yang tepat untuk Anda. Kontennya selalu segar, menghibur, dengan adegan tidak tertebak dari setiap anggota tim yang sedang bertanding.

#17 Kimi Hime

Jika Reza Oktovian adalah salah satu YouTuber yang fenomenal dan sempat menggemparkan dunia YouTube Indonesia, maka Kimi Hime bisa dibilang adalah Reza Oktovian versi perempuan.

Berkat fenomena yang ia hadirkan, ia kini sudah berhasil meraup lebih dari dua juta pelanggan di YouTube dan satu juta pengikut di Instagram. Dengan konten game berlabel dewasa, Kimi Hime mendapatkan banyak sekali penonton pada setiap videonya.

#18 Kenneth Palilingan – MA Gamerz

MA Gamerz yang dikawal oleh Kenneth Palilingan mungkin adalah salah satu (jika bukan satu-satunya) kanal YouTube dengan pelanggan lebih dari dua juta orang yang berasal dari luar Jakarta. Kanal ini dikelola oleh kreator yang berasal dari Kota Manado, Sulawesi Utara, atau lebih dari 3 ribu kilometer jauhnya dari ibu kota Jakarta.

#19 Dyland Maximus Zidane – Dyland Pros

Jika Anda membutuhkan konten game yang mengutamakan kualitas, kanal milik Dyland adalah salah satu yang harus Anda lirik. Ia selalu lebih mengutamakan kualitas daripada kuantitas, membuat penontonnya nyaman dan betah untuk duduk berlama-lama menonton apa yang disuguhkan.

Kanal yang berdiri sejak tahun 2015 itu sudah memiliki 4,7 juta pelanggan, menjadikannya salah satu kanal game dengan pelanggan terbanyak di Indonesia.

#20 Glenn Julifer

Glenn Julifer adalah salah satu YouTuber gaming yang terkenal dengan game horor dan juga Mobile Legends. Meski banyak juga konten yang tidak berhubungan dengan game, tetapi konten game adalah konten yang memiliki penonton paling banyak dari yang lain.

Hingga kini, Glenn Julifer sudah berhasil meraih 2,2 juta pelanggan di kanal YouTube miliknya, dan sebanyak hampir 400 ribu pengikut di Instagram dengan tingkat keterlibatan yang cukup tinggi.

Mulai Buat Konten dan Dapatkan Hadiah

Setelah menyelesaikan kerja sama dan membagikannya dengan pengikut Anda, Anda akan dibayar melalui PayPal atau Cek - mudah, kan?

Brand Menggunakan StarNgage untuk Menemukan Micro-Influencer di Instagram

Berkonsultasilah untuk membahas bagaimana kami dapat membantu Kampanye Influencer Marketing Anda selanjutnya.

มาเริ่มสร้างสรรค์เนื้อหาที่ยอดเยี่ยมและรับรางวัล

เมื่อเนื้อหาของคุณผ่านการอนุมัติและแชร์ไปยังผู้ติดตามของคุณ คุณจะได้รับเงินผ่าน PayPal หรือเช็ค - ง่ายๆ แบบนั้นเลย!

หลายแบรนด์ต่างเลือกใช้StarNgage เพื่อค้นหา อินสตาแกรม ไมโคร-อินฟูลเอนเซอร์

ติดต่อขอคำปรึกษาเพื่อให้เราได้ช่วยแนะนำแคมเปญ ส่งเสริมการตลาดออนไลน์ของคุณผ่านกลุ่มคนที่มีอิทธิพล

Start Creating Great Content and Get Rewarded

Once you complete your endorsement and share it with your followers, you get paid via PayPal or Check - it’s that simple!

Brands use StarNgage to Find Instagram Micro-Influencers

Request a consultation to discuss how we can help your next Influencer Marketing Campaign.

Give your Opinions

Simple Share Buttons