TOP 20 Streamer Twitch di Indonesia

Belakangan ini, di Indonesia sedang ramai soal e-Sports dan dunia gaming secara umum. Hampir setiap hari selalu bermunculan gamers baru dengan ciri khasnya masing-masing. Berbagai platform gaming pun dicoba mulai dari YouTube sampai Twitch.

Twitch adalah sebuah platform live streaming video dari Twitch Interaction, sebuah perusahaan yang dinaungi oleh salah satu raksasa teknologi, Amazon. Pertama kali diperkenalkan pada Juni 2011, Twitch melaporkan mereka memiliki lebih dari 1.5 juta penyiar dan 100 juta penonton bulanan. Saat ini, angka tersebut sudah berlipat ganda.

Meski terhitung baru di Indonesia, tetapi ternyata Twitch memiliki jumlah pengguna yang tidak bisa dibilang sedikit. Bahkan, sudah ada Komunitas Twitch Indonesia yang beranggotakan puluhan orang aktif. Yang menarik adalah, banyaknya penonton di Twitch tidak selalu dilihat dari banyaknya jumlah pengikut. Pengguna dengan jumlah pengikut banyak ataupun sedikit, keduanya punya kemungkinan yang sama dari segi jumlah penonton.

Tidak hanya dihuni oleh pengguna yang benar-benar baru, Twitch di Indonesia juga diisi oleh gamer dengan nama-nama yang sebelumnya sudah besar di platform lain seperti YouTube, dan berikut ini adalah TOP 20 Streamer Twitch di Indonesia versi StarNgage:

#1 Rahmat Zardi – KazuSakurai

Rahmat Zardi adalah streamer yang cukup aktif di Twitch. Mahasiswa asal Indonesia yang berkuliah dan tinggal di Jerman ini memiliki puluhan video dengan berbagai jenis gim yang ia mainkan. Dengan jumlah pengikut lebih dari 1.000 orang, penontonnya ternyata bisa mencapai delapan kali lipat ketika ia sedang online.

#2 Ray Andhika – RayAndhika

Ray Andhika adalah salah satu streamer Indonesia yang cukup populer di Twitch. Di platform live streaming video yang dibuat oleh Emmett Shear ini ia sudah berhasil meraih sebanyak lebih dari 2.200 pengikut dan puluhan ribu kali ditonton.

Game yang paling sering dimainkan oleh Ray Andhika adalah PUBG atau PlayerUnknown’s Battlegrounds, salah satu gim yang sangat populer di kalangan remaja dan juga pencinta gim, belakangan ini.

#3 Muhammad Rasyid – PokoPow

Muhammad Rasyid atau PokoPow adalah seorang gamer yang namanya sudah lebih dulu besar di platform YouTube. Ia kemudian melebarkan sayapnya dengan membuka kanal gim di Twitch. Gamer pencinta kucing ini sudah berhasil meraih sebanyak lebih dari 10 ribu pengikut di Twitch dan ratusan ribu penonton.

#4 Christopher Devin – Corneval

Sama seperti PokoPow, Christopher Devin juga sudah populer sebelumnya di kanal YouTube dan juga Instagram. Gim yang paling sering dimainkan oleh akun dengan nama Corneval ini adalah Fortnite.

Saat ini, akun pria berusia 21 tahun itu sudah memiliki sebanyak lebih dari 11 ribu pengikut dengan ratusan ribu penonton dan masih terus bertambah setiap harinya.

#5 Connie Devina K. – conniedevina

Connie Devina adalah salah satu pendiri Komunitas Twitch Indonesia bersama beberapa orang lainnya. Di Twitch, Connie Devina paling sering memainkan gim Splatoon 2, sebuah game yang sempat populer pada era Nintendo.

#6 Hans Christian S. – TheJoomers

Pria yang akrab disapa Hans ini adalah seorang fotografer, desainer, dan pencinta anjing. Di Twitch, ia banyak memainkan gim Dead by Daylight, sebuah gim dengan ceruk horor dan juga thriller yang belakangan cukup ramai penonton di berbagai platform gim streaming.

Dengan pengikut lebih dari 2.000 orang di Twitch, Hans bisa mendulang penonton hingga dua kali jumlah pengikutnya.

#7 Yogie Ismanto – goystream

Salah satu kanal yang cukup populer di YouTube bernama GOGOGOY ternyata juga memiliki kanal di Twitch dengan nama Goystream yang rupanya sudah berhasil mengumpulkan sebanyak lebih dari dua ribu orang pengikut.

Gim yang paling sering dimainkan oleh Yogie Ismanto di Twitch adalah PUBG, sama seperti Ray Andhika.

#8 Fandra Octamonth – fandraocto

Fandra Octamonth adalah salah satu gamer yang namanya besar di dua platform, yaitu YouTube dan juga Twitch. Di YouTube ia sudah berhasil meraih pelanggan sebanyak hampir 800 ribu dan sebanyak lebih dari 11 ribu pengikut di Twitch.

Perangkat yang digunakan Fandra untuk melakukan streaming adalah perangkat-perangkat terbaru. Selain itu, ia juga menjadwalkan waktu bermainnya sehingga para pengikut setianya bisa tahu kapan ia akan aktif. Cara ini cukup ampuh untuk menghadirkan banyak penonton setiap kali ia online.

#9 Alison Juniansyah – Conalibaba

Jika Anda pernah menonton atau mungkin tahu sebuah kanal bernama Sonalibaba di YouTube, maka kanal Conalibaba di Twitch adalah kanal yang dimiliki oleh orang yang sama. Pencinta gim asal Jakarta ini adalah penyuka gim Fortnite.

Dengan pengikut lebih dari seribu orang, Alison Juniansyah bisa meraih hingga lima kali lipat jumlah penonton setiap kali melakukan streaming.

#10 Jack Lanton – jacklanton

Bisa dibilang, Jack Lanton adalah salah satu orang penting untuk perkembangan Twitch di Indonesia. Ia adalah pencetus komunitas Twitch Indonesia yang saat ini memiliki puluhan anggota aktif.

Di Twitch, ia sudah berhasil meraih lebih dari seribu orang pengikut dan selalu berhasil menduduki tangga atas penonton terbanyak di regionnya. Gim yang sering ia mainkan adalah gim dengan genre laga, horor, thriller, dan petualangan.

#11 Reza Oktovian – ybrap

Salah satu YouTuber gaming fenomenal yang dimiliki Indonesia ini ternyata juga memiliki kanal yang sangat populer di Twicth. Sampai saat ini, ia adalah pengguna Twitch di Indonesia dengan jumlah pengikut terbanyak dengan lebih dari 24 ribu orang pengikut dan terus bertambah setiap harinya.

Gim yang paling sering dimainkan oleh lelaki yang gemar disapa Reza Arap ini adalah Fortnite. Penontonnya sendiri sudah mencapai ratusan ribu.

#12 Afif Yulistian – AfifYulistianP

Afif Yulistian menggunakan platform YouTube dan Twitch secara bergantian untuk streaming. Meski memiliki lebih banyak pelanggan di YouTube, tetapi ia juga tetap rajin menyapa pengikutnya di Twitch yang sebentar lagi mencapai angka tujuh ribu pengikut.

Gim yang sering dimainkan Afif Yulistian di Twitch adalah Monster Hunter World, sebuah gim online bertema petualangan hasil garapan Capcom.

#13 Randy M Sapoetra – DreamoceLL

Randy M Sapoetra adalah salah satu atlet e-Sports yang dimiliki Indonesia saat ini. Ia termasuk ke dalam tim e-Sports bernama BOOM ID yang menjadi brand ambassador OMEN (bagian dari HP). Di Twitch, Randy yang rajin memainkan gim Dota 2 sudah hampir meraih 10 ribu pengikut.

#14 Danu Karunia – McDY

Tidak banyak gamer Indonesia yang memainkan gim sepakbola di Twitch. Salah satu yang masih bertahan adalah Danu Karunia, gamer yang namanya juga sudah besar di YouTube dengan nama kanal Mcdy Gaming.

Selain gim FIFA 18 untuk sepakbola, Danu Karunia juga masih memainkan gim lain seperti Minecraft, Smite, dan Crossfire.

#15 Baskoro Dwi Putra – roseaufy

Baskoro Dwi Putra adalah atlet e-Sports yang tergabung dalam tim bernama Recca e-Sports. Di Twitch, ia lebih banyak memainkan game Counter Strike. Ia juga adalah salah satu brand ambassador untuk brand OMEN by HP.

#16 Gustra Bagus – gusbazs

Gustra Bagus adalah salah satu pendiri komunitas Twitch Indonesia bersama Jack Lanton dan juga Connie Devina. Lelaki yang juga cukup populer di Instagram ini sangat sering memainkan gim League of Legends di Twitch.

#17 Kevin Octaviano – VianoGamingID

VianoGaming adalah salah satu kanal gaming di YouTube yang sebentar lagi mencapai angka satu juta pelanggan. Kanal yang ditunggangi oleh Kevin Octaviano itu pun membuka kanal baru di Twitch dengan nama yang sama.

Sekarang, kanal VianoGamingID di Twitch sudah berhasil mendulang lebih dari 5 ribu pengikut dan masih terus bertumbuh.

#18 George Andika Tierison – Tierison

Kanal Tierison juga adalah salah satu kanal yang sudah populer di YouTube. George Andika Tierison yang baru berusia 18 tahun itu memang sudah memulai membuat video di YouTube sejak 2016 dan kini merambah Twitch untuk melebarkan sayapnya.

#19 Ryo Adidharma – OmRyo

Bersama Jack Lanton, Connie Devina, dan Gustra Bagus, Ryo Adidharma juga adalah salah satu sosok penting dari berdirinya Komunitas Twitch Indonesia yang cukup ramai itu. Ryo adalah seroang pebisnis yang juga menyukai gim. Pada sela-sela kesibukannya berbisnis, ia selalu menyempatkan bermain gim. Gim kesukaannya adalah gim laga FPS (First Person Shooter).

#20 Yudhis Waisnawaputra – yudhis

Yudhis Waisnawaputra adalah salah satu gamer asal Bali yang baru berusia 18 tahun. Gamer muda ini adalah seorang editor video. Di Twitch, ia gemar memainkan gim-gim yang sedang tren seperti Dota 2, CS GO, Minecraft, hingga PUBG.

Mulai Buat Konten dan Dapatkan Hadiah

Setelah menyelesaikan kerja sama dan membagikannya dengan pengikut Anda, Anda akan dibayar melalui PayPal atau Cek - mudah, kan?

Brand Menggunakan StarNgage untuk Menemukan Micro-Influencer di Instagram

Berkonsultasilah untuk membahas bagaimana kami dapat membantu Kampanye Influencer Marketing Anda selanjutnya.

มาเริ่มสร้างสรรค์เนื้อหาที่ยอดเยี่ยมและรับรางวัล

เมื่อเนื้อหาของคุณผ่านการอนุมัติและแชร์ไปยังผู้ติดตามของคุณ คุณจะได้รับเงินผ่าน PayPal หรือเช็ค - ง่ายๆ แบบนั้นเลย!

หลายแบรนด์ต่างเลือกใช้StarNgage เพื่อค้นหา อินสตาแกรม ไมโคร-อินฟูลเอนเซอร์

ติดต่อขอคำปรึกษาเพื่อให้เราได้ช่วยแนะนำแคมเปญ ส่งเสริมการตลาดออนไลน์ของคุณผ่านกลุ่มคนที่มีอิทธิพล

Start Creating Great Content and Get Rewarded

Once you complete your endorsement and share it with your followers, you get paid via PayPal or Check - it’s that simple!

Brands use StarNgage to Find Instagram Micro-Influencers

Request a consultation to discuss how we can help your next Influencer Marketing Campaign.

Give your Opinions

Simple Share Buttons