TOP 20 Kreator Facebook Gaming di Indonesia

Jika LIVE diciptakan oleh Facebook untuk menjadi penantang Tik Tok, maka Facebook Gaming dihadirkan untuk menantang Twitch sebagai platform live streaming video.

Meski kedua platform itu baru meledak beberapa tahun belakangan, tetapi dari sisi jumlah pengguna aktif ternyata sudah sangat besar. Besarnya pundi-pundi rupiah yang ditawarkan kedua platform adalah salah satu alasan mengapa banyak sekali kreator Facebook Gaming bermunculan setiap harinya.

Di Indonesia sendiri, ada puluhan bahkan ratusan kreator yang melakukan live streaming di Facebook Gaming setiap harinya. Bahkan, saking besarnya angka peminat platform ini, para kreator sampai-sampai harus menjadwalkan waktu kapan mereka melakukan live untuk memaksimalkan jumlah penonton mereka. Berikut ini adalah TOP 20 Kreator Facebook Gaming di Indonesia versi StarNgage:

#1 Isan Karis

Isan Karis adalah nama yang sudah tidak asing lagi bagi para pencinta gim yang senang berselancar di YouTube. Nama Isan Karis memang sudah lebih dulu tenar di YouTube sebelum merambah ke Facebook Gaming.

Di Facebook Gaming, Isan Karis sudah berhasil meraih sebanyak lebih dari 170 ribu orang pengikut, dengan gim andalan yaitu Mobile Legends.

#2 Defi Arkaw

Sebanyak lebih dari 300 ribu pengikut Defi Arkaw di Facebook Gaming selalu menunggu-nunggu waktu ia melakukan live streaming. Perempuan kelahiran 27 Oktober 1995 ini salah satu gamer perempuan yang namanya cukup besar di kalangan para pencinta gim di Facebook.

Dengan peralatan seadanya ketika baru memulai sebagai kreator, kini Defi Arkaw sudah memiliki tim sendiri yang beranggotakan empat orang.

#3 Anjas Kusuma – Zego

Anjas Kusuma yang mana adalah kreator di balik kanal Zego adalah salah satu kreator yang sangat aktif. Ia melakukan live streaming setiap hari demi penontonnya yang sudah hampir mencapai angka 100 ribu orang.

Gim yang paling banyak dimainkan oleh Anjas Kusuma adalah PUBG atau PlayerUnknown’s Battlegrounds.

#4 Leni Shelia – Lopiinaz

Leni Shenia atau yang lebih dikenal dengan nama panggung Lopiinaz adalah salah satu kreator yang sudah mulai menunjukkan bakatnya di bidang gim sejak masih kecil. Kini, perempuan kelahiran Kalimantan itu sudah meraih 20 ribu orang pengikut dan berkomitmen melakukan live streaming setiap hari.

#5 Muhammad Hadriani Dimmay – Agroman13

Salah satu kreator Facebook Gaming yang sedang naik daun adalah Muhammad Hadriani Dimmay atau Agroman. Berkat konsistensinya memainkan gim PUBG dan gim simulasi yang sedang digemari, kanal ini sudah berhasil meraih 10 ribu pengikut.

#6 Samuel – SaMvp Gaming

Samuel adalah kreator yang juga melakukan live streaming hampir setiap hari. Dengan jumlah pengikut yang sudah mencapai 98 ribu orang, ia juga konsisten memainkan gim Mobile Legends untuk para penontonnya.

#7 Rex Dels

Rex Dels adalah salah satu kreator yang sangat aktif. Dalam sehari, ia bisa melakukan live streaming sebanyak leih dari sekali. Kreator Facebook Gaming yang sudah berhasil mendapatkan 22 ribu orang pengikut ini terkenal dengan gaya permainannya yang “barbar” atau sadis kepada setiap lawan-lawannya.

#8 Alexander Richard – XanderXans

XanderXans adalah kanal gim di Facebook yang sudah sangat sering menduduki peringkat atas tim terbaik di gim Mobile Legends. Alexander Richard adalah motor penggerak utama kanal yang sudah berhasil mencapai angka 31 ribu untuk jumlah pengikut.

Seperti kebanyakan kanal yang sudah kami sebutkan, XanderXans juga melakukan live streaming setiap hari.

#9 Donny Setiawan – Donny Gho

Donny Setiawan atau yang dikenal sebagai Donny Gho di dalam arena PUBG adalah salah satu kreator yang sudah menikmati pundi-pundi rupiah dari bermain gim di Facebook Gaming. Pria keturunan Tionghoa ini adalah penggemar gim sejak masih usia anak-anak.

#10 Angelina Hirawan

Angelina Hirawan adalah salah satu gamer perempuan yang sangat menggemari segala hal yang berkaitan dengan Jepang. Ia adalah cosplayer yang bahkan sering mengenakan kostum cosplay-nya ketika sedang melakukan live streaming.

Perempuan yang juga gemar menyanyi ini juga punya kanal di YouTube dengan nama Chigusa Singing yang ia isi dengan video dirinya bernyanyi. Di Facebook Gaming, sejauh ini ia sudah berhasil meraih sebanyak 171 ribu orang pengikut.

#11 Septivia Utami – Crestfall

Salah satu kreator perempuan yang gemar mengganti warna rambut ini adalah Septivia Utami. Ia yang dikenal dengan sapaan Crestfall ternyata sudah bergabung ke salah satu tim e-Sports sejak tahun 2010 dan sudah berhasil meraih sederet penghargaan bergengsi bersama timnya.

Di Facebook Gaming, kanal Crestfall miliknya sudah berhasil mengumpulkan 30 ribu orang pengikut, dan gim yang paling sering ia mainkan ketika live streaming adalah PUBG.

#12 Aditya Lindyartono – Linarz Gaming Channel

Linarz Gaming Channel sudah dibangun oleh Aditya Lindyartono sejak 2016. Kini, kanalnya tersebut sudah meraih sebanyak 104 ribu pengikut dan angka itu masih terus bertambah setiap harinya. Hal itu tidak terlepas dari konsistensi seorang Aditya yang selalu menyempatkan waktunya untuk melakukan live streaming setiap hari.

#13 Ferry Krisnandry – Munions

Ferry Krisnandry adalah salah satu kreator Facebook Gaming yang sangat berdedikasi. Gamer yang memainkan gim setiap hari di kanalnya ini bisa menghabiskan waktu tiga hingga lima jam sehari hanya untuk menghibur para pengikutnya. Jumlah penontonnya pun bisa mencapai puluhan ribu setiap kali melakukan live streaming.

#14 Jackie Hound

Berawal dari kesulitan mencari teman untuk bermain gim, Jackie Hound akhirnya menemukan platform Facebook Gaming untuk melakukan streaming dan ketagihan sampai sekarang.

Kanal yang hanya mendapatkan sebanyak empat ribu pengikut pada tahun 2018 ini ternyata mendadak ramai. Sejauh ini, ia sudah berhasil mengumpulkan sebanyak 104 ribu pengikut. Gim yang paling sering dimainkan oleh Jackie Hound sendiri adalah Mobile Legends dan Free Fire.

#15 Wahono Susanto – Kapten Liong

Wahono Susanto atau yang lebih tenar dengan nama Kapten Liong adalah salah satu kreator Facebook Gaming dengan pengikut terbanyak. Memulai kanalnya sejak Agustus 2017, lalu fokus ke bidang gim pada Februari 2018, kini Wahono Susanto sudah berhasil mendapatkan 208 ribu pengikut.

Gamer yang gemar memainkan gim PUBG ini sudah pernah mendapatkan penghargaan sebagai streamer terbaik oleh Facebook Gaming.

#16 Epik Sobandi – Kipe Gaming

Epik Sobandi adalah salah satu rekan tim Defi Arkaw. Ia yang menjadi dalang di balik suksesnya kanal Kipe Gaming adalah seorang memiliki hobi bermain gim sejak kecil dan membuat kanalnya hanya sekadar iseng pada awalnya.

Rupanya, kesukaan membawanya ke pintu kesuksesan. Kini, kanal Kipe Gaming sudah berhasil meraih 98 ribu orang pengikut.

#17 Andy Hidayat – Gandul Super

Jika Anda tahan duduk berlama-lama di depan layar komputer, maka cobalah tonton kanal Andy Hidayat di Gandul Super. Kanal yang konsisten dengan gim PUBG melakukan live streaming setiap hari dan bisa menghabiskan waktu hingga tujuh jam dalam sekali streaming.

Konsistensi dan ketahanannya tersebut membawa Andy Hidayat meraih 87 ribu pengikut sampai sejauh ini.

#18 Rizal Lendy – Lendy TV

Rizal Lendy atau yang akrab disapa Lendy saja adalah seorang kreator Facebook Gaming asal Purwakarta, Jawa Barat. Berkat kegigihannya menyuguhkan konten berkualitas dan konsisten setiap hari, kini Lendy TV, kanal yang dibesarkan oleh Lendy di Facebook Gaming, sudah berhasil meraih sebanyak 115 ribu orang pengikut.

#19 Satria Adinasa – Nasa Spotlight

Satria Adinasa yang membesarkan kanal Nasa Spotlight adalah salah satu kreator yang cukup disegani. Kreator yang konsisten memainkan gim PUBG ini sudah berhasil meraih 134 ribu orang pengikut, dan pernah menduduki posisi tertinggi untuk level Asia.

#20 Fauzan – ZAN

ZAN atau Zan Stream yang digawangi oleh kreator bernama Fauzan adalah seorang kreator Facebook Gaming yang berasal dari Kota Tolitoli, Sulawesi Tengah. Menyukai hal-hal berbau teknologi sejak kecil, ia yang menggilai Bill Gates akhirnya berkecimpung juga di dunia gim dengan menciptakan ZAN yang kini sudah berhasil meraup 176 ribu pengikut.

Saat ini, Fauzan juga terdaftar sebagai leader di dalam tim e-Sports bernama Armored Project Alpha.

Mulai Buat Konten dan Dapatkan Hadiah

Setelah menyelesaikan kerja sama dan membagikannya dengan pengikut Anda, Anda akan dibayar melalui PayPal atau Cek - mudah, kan?

Brand Menggunakan StarNgage untuk Menemukan Micro-Influencer di Instagram

Berkonsultasilah untuk membahas bagaimana kami dapat membantu Kampanye Influencer Marketing Anda selanjutnya.

มาเริ่มสร้างสรรค์เนื้อหาที่ยอดเยี่ยมและรับรางวัล

เมื่อเนื้อหาของคุณผ่านการอนุมัติและแชร์ไปยังผู้ติดตามของคุณ คุณจะได้รับเงินผ่าน PayPal หรือเช็ค - ง่ายๆ แบบนั้นเลย!

หลายแบรนด์ต่างเลือกใช้StarNgage เพื่อค้นหา อินสตาแกรม ไมโคร-อินฟูลเอนเซอร์

ติดต่อขอคำปรึกษาเพื่อให้เราได้ช่วยแนะนำแคมเปญ ส่งเสริมการตลาดออนไลน์ของคุณผ่านกลุ่มคนที่มีอิทธิพล

Start Creating Great Content and Get Rewarded

Once you complete your endorsement and share it with your followers, you get paid via PayPal or Check - it’s that simple!

Brands use StarNgage to Find Instagram Micro-Influencers

Request a consultation to discuss how we can help your next Influencer Marketing Campaign.

Give your Opinions

Simple Share Buttons