Ibu Muda dan Instagram

Sejak kemunculannya pertama kali pada tahun 2010 silam, Instagram tidak butuh waktu lama untuk menjadi pilihan utama orang-orang di seluruh dunia dalam bermedia sosial. Platform sosial yang kini sudah diakuisisi oleh Facebook menjadi media sosial yang pertumbuhan penggunanya paling besar, dan pengguna aktif hariannya paling banyak dibandingkan dengan media sosial lain yang ada saat ini.

Berbagai selebriti-selebriti Instagram pun mulai bermunculan sejak saat itu. Termasuk selebriti Instagram di kalangan ibu muda.

Jika pada era sebelum Instagram kita hanya akan melihat ibu muda dan sebayanya melakukan aktivitas seperti yang dilakukan ibu muda pada umumnya, maka tidak sejak Instagram mulai meledak. Setiap hari semakin banyak pengguna Instagram berpengikut banyak, terutama perempuan, yang jika ditelusuri ternyata mereka adalah para ibu muda yang melihat peluang-peluang yang ditawarkan oleh Instagram.

Sebelum hadirnya Instagram, memang sudah ada ibu-ibu muda yang membagikan konten tentang parenting melalui blog. Namun, tingkat audiens para narablog ini semakin meningkat ketika Instagram muncul. Hal inilah yang juga memicu lahirnya para pembuat konten sejenis di platform yang baru. Pada masa sebelum Instagram hadir, memang blog pun masih menjadi barang baru untuk sebagian besar pengguna internet di Indonesia. Kini, posisi keduanya sudah dikenal, meski tingkat audiensnya berbeda karena pada dasarnya kedua platform tersebut memang berbeda.

Namun, hampir bisa dipastikan bahwa para kreator konten yang tadinya berada di blog, kini mempunyai akun di Instagram juga untuk melebarkan audiens.

Peluang yang ditawarkan oleh Instagram melahirkan selebriti baru, yang tidak ketinggalan juga ibu muda di dalamnya. Berikut ini adalah beberapa contoh ibu muda yang juga adalah selebgram.

#1 Tyna Kanna Mirdad

Nama Tyna Kanna Mirdad seharusnya tidak asing lagi di benak kita. Ia adalah ipar dari artis senior Nana Mirdad dan Naysila Mirdad yang banyak mencuri perhatian publik sosial karena parasnya yang cantik. Namun, siapa sangka, selebgram dengan pengikut lebih dari 300 ribu orang di Instagram ini sudah memiliki dua orang anak, meski parasnya masih seperti remaja berusia belasan.

Di Instagram, Tyna Kanna Mirdad rutin membagikan konten seputar kecantikan, kuliner, dan jalan-jalan. Fakta lain, ternyata ia adalah adik dari Cynthia Riza, istri dari Giring Nidji.

#2 Tanya Larasati Panduwinata

 

Seperti yang kami sempat sebutkan bahwa beberapa selebgram yang kita kenal saat ini ada yang memulai dari sebuah blog, Tanya Larasati juga memulai dari blog. Namun, sejak munculnya Instagram kini ia lebih rajin memperbarui kontennya di platform berbagai foto dan video tersebut daripada di blog miliknya.

Tanya Larasati Panduwinata adalah seorang perempuan yang tidak hanya dikenal sebagai ibu muda yang mengurus anak, ia juga adalah seorang selebgram dan entrepreneur. Ia, di sela kesibukannya mengantar anak ke sekolah dan mengurus keluarga, juga mengurus bisnis bernama Pop Your Heart, dan menghadiri banyak acara di sela-sela jam kantornya.

Jadi, bisa dibayangkan bagaimana sibuknya seorang Tanya Larasati, tetapi ia tidak sekalipun meninggalkan kewajibannya sebagai seorang ibu. Ia saat ini memiliki dua orang anak bernama Sada dan Senja yang harus ia urus di tengah kesibukannya.

Di Instagramnya sendiri yang sudah hampir meraih 100 ribu pengikut, ibu muda ini fokus membagikan tips kecantikan dan suka duka menjadi orang tua dan mengurus anak di tengah aktivitas super sibuknya.

#3 Cinta Ruhama Amelz

Snow adalah nama anak dari ibu muda bernama Cinta Ruhama Amelz, atau yang juga biasa disapa dengan nama Tara atau Mama of Snow oleh para pengikutnya. Di Instagram yang sudah memmiliki hampir 60 ribu pengikut, Tara sering membagikan konten seputar kecantikan, dan fesyen anak di mana anaknya sendiri yang menjadi modelnya.

Selain di Instagram, ia juga menulis blog dengan tema beragam seperti perjalanan, kecantikan, seni, fesyen, hingga tentang keluarga. Sebelum menjadi konten kreator penuh waktu, Cinta Ruhama Amelz pernah bekerja di sebuah majalah selama kurang lebih lima tahun lamanya. Kini, ia juga menjadi pendiri Woop.id, sebuah media gaya hidup untuk perempuan Indonesia yang modern.

#4 Andra Alodita

Andra Alodita juga adalah bukti bahwa ibu muda juga bisa menjadi idola di Instagram. Berawal dari kegemarannya pada fotografi dan dunia blog, kini Andra Alodita yang sudah memiliki seorang anak kini menjelma menjadi selebgram dengan pengikut mencapai hampir 250 ribu orang.

Di blog dan akun Instagram pribadinya, ia sering membagikan konten seputar kecantikan, perjalanan, dan tips tentang keluarga.

Perjalanan karier yang ia mulai dari blog sejak tahun 2008 kini sudah membuahkan hasil. Ia adalah salah satu perempuan dan ibu muda berpengaruh di Indonesia saat ini. Ia kini sudah sering ditemui di berbagai acara yang berkaitan dengan perempuan juga kecantikan.

#5 Zee Zee Shahab

Dari semua nama yang disebutkan, Zee Zee Shahab adalah yang paling banyak pengikutnya di Instagram dengan jumlah 1.7 juta. Istri dari Prabu Revolusi ini sudah memiliki dua orang anak, dan ia juga sudah memiliki bisnis fesyennya sendiri yang mengundang semakin banyak keterlibatan orang.

Jika melihat rekam jejak, Zee Zee Shahab memang sudah jauh lebih dulu terjun ke dunia hiburan. Ia sudah terjun sebagai artis cilik pada tahun 1996 dengan menjadi penyanyi. Hanya setahun berselang, ia kemudian merambah dunia televisi dengan menjadi bintang iklan, lalu disusul dengan mengisi acara tetap di sebuah stasiun televisi. Awal karier itulah yang membawanya hingga jadi seperti sekarang.

Di atas hanyalah beberapa dari sekian banyak selebriti isntagram yang juga menyandang status sebagai ibu muda. Keberadaan mereka, sama seperti selebriti Instagram di ceruk lainnya, tidak bisa disepelekan. Dari segi penghasilan, mereka bisa bersaing bahkan melewati selebgram di ceruk lain bergantung pada jumlah pengikutnya.

Dengan catatan itu, masa depan ibu muda dan Instagram pun menjadi semakin cerah. Kami pun pernah membahas tentang Selebgram dan Masa Depan Dunia Marketing Digital yang sebaiknya dipelajari jika Anda ingin mengambil bagian di dunia Instagram masa depan yang begitu cerah.

Give your Opinions

Simple Share Buttons