Mario Teguh dan 12 Kutipannya yang Cocok untuk Brand dan Influencer

Mario Teguh adalah salah satu pembicara ulung yang namanya sudah sangat terkenal, dan wajahnya sudah malang melintang di layar kaca televisi Indonesia. Beberapa tahun lalu, ia muncul di televisi setiap minggu dalam acara Golden Ways yang ditayangkan di Metro TV.

Setelah ia sempat tersandung kasus dengan salah satu anggota keluarganya, ia mulai jarang muncul di televisi. Namun, ia masih tetap aktif di media sosial seperti Facebook, Twitter, dan juga Instagram. Ia tetap memberikan motivasi seperti sedia kala. Nama seorang Mario Teguh pun masih terus ramai dibicarakan oleh publik dunia maya dan masih banyak orang yang menyukai kutipan-kutipannya.

Ada banyak sekali kutipan yang pernah dilontarkan dari mulut seorang Mario Teguh, dan berikut adalah 12 kutipan Mario Teguh yang cocok untuk para influencer dan brand yang aktif di media sosial:

#1 Tentang percaya diri

“Janganlah kehilangan rasa percaya diri, hanya karena komentar jiwa-jiwa kecil yang iri dengan kebaikan hidupmu.”

Menjadi seorang influencer sudah pasti ada risikonya. Salah satunya adalah adanya komentar negatif dari orang-orang yang mungkin tidak menyukai konten yang kita sebarkan. Namun, seperti kata Mario Teguh, komentar-komentar negatif tersebut sejatinya hanyalah perasaan iri atas pencapaian kita. Maka, ia berpesan agar tidak kehilangan rasa percaya diri dan tetap konsisten membagikan kebaikan.

#2 Tentang waktu dan rasa benci

“Aku tak punya waktu untuk membenci orang yang membenciku, karena aku terlalu sibuk mencintai mereka yang mencintaiku.”

Risiko lain dari menjadi influencer adalah banyaknya orang yang membenci kita. Namun, sudah pasti ada juga yang menyukai. Pada akhirnya, semua dikembalikan kepada diri influencer apakah ingin berlama-lama dengan orang yang tidak menyukai dan menghargai karyanya, atau fokus membahagiakan orang yang sudah mengapresiasinya.

#3 Tentang kerendahan hati

“Kadang mengalah dan meminta maaf itu lebih baik daripada menjelaskan segalanya kepada orang yang tak mau mengerti.”

Banyak orang yang menyalahkan sesuatu atau seseorang, tanpa tahu duduk perkara yang sebenarnya. Mereka hanya melihat dari sudut pandang yang mereka ingin lihat. Daripada memperpanjang masalah, menurut Mario Teguh, lebih baik mengalah dan meminta maaf saja daripada menjelaskan segalanya kepada orang yang tidak memberi pengaruh banyak atau bahkan tidak memberi pengaruh apa-apa dalam hidup kita.

Alasan utamanya adalah, karena setelah dijelaskan pun biasanya mereka juga tidak akan atau tidak mau mengerti.

#4 Tentang metode

“Anda tidak akan berhasil menjadi pribadi baru bila Anda bersikeras ingin mempertahankan cara-cara lama. Anda akan disebut baru, hanya bila cara-cara Anda baru.”

Kutipan ini berlaku untuk influencer dan juga brand.

Bagi brand, cara yang sama tidak selalu berhasil untuk meraih audiens dan pelanggan. Karena itu, diperlukan inovasi baru dalam meraih calon pelanggan baru atau melebarkan pasar. Meski satu cara sudah berhasil, brand tidak boleh berhenti berinovasi karena potensi dan keinginan pasar selalu berubah setiap waktu.

Sementara untuk sisi influencer, konten yang sudah ada harus selalu ditingkatkan dan dibuat lebih segar agar para pengikut menjadi setia dan tidak merasa bosan dengan konten yang dibagikan.

Ada banyak cara yang bisa dilakukan untuk berinovasi dalam hal konten. Untuk Instagram, kami pernah membuat 7 Jenis Konten untuk Ide Posting di Instagram.

#5 Tentang pertemanan

“Jangan bersahabat dengan orang yang selalu mengingatkan bantuannya kepadamu. Itu teman palsu.”

Dalam banyak kasus, orang baru menganggap kita sebagai teman ketika kita berada di atas. Saat berada di titik terendah dalam hidup, kita baru menyadari bahwa sebenarnya yang suka mengaku sebagai teman tidak menunjukkan perilaku demikian. Pada sebagian kasus lain, ada orang yang memberikan bantuan, tetapi selalu membicarakan bantuannya meski kejadiannya sudah lama.

Menurut Mario Teguh, orang yang memang memiliki niat untuk membantu, tidak akan pernah menceritakan tentang bantuannya tersebut kepada orang lain.

#6 Tentang menjaga perkataan

“Pukulan bisa menghancurkan tulang, kata-kata bisa menghancurkan hati.”

Ini adalah hal penting bagi brand dan juga influencer.

Dalam beriklan, brand tidak boleh menggunakan kalimat yang mungkin akan menyinggung pihak tertentu atau menyudutkan kompetitor. Begitu juga dengan influencer, mereka tidak boleh berkata seenaknya di media sosial karena mereka punya tanggung jawab kepada pengikut mereka yang relatif besar.

Bagi sebagian orang, idola mereka adalah sebuah cerminan dan panutan. Maka, influencer harus bijak menggunakan media sosial sebagaimana brand juga harus bijak dalam melakukan promosi. Persaingan memang perlu, tetapi harus secara sehat dan inovatif tanpa menjatuhkan kompetitor.

#7 Tentang keberanian dan konsistensi

“Anda tidak bisa membangun kehidupan yang luar biasa dengan keberanian yang biasa. Keberanian adalah sebuah kualitas yang memaksimalkan. Jika Anda berani, Anda akan memaksimalkan kebesaran dan ketinggian dari yang ingin Anda capai. Yang selain itu, adalah pembatasan kebebasan hati.”

Apa yang diraih brand besar dan influencer dengan nama besar yang Anda kenal saat ini, bukanlah sesuatu yang mereka raih dalam semalam. Mereka melewati banyak fase dan berproses, dan di sanalah tercipta keberanian dan konsistensi mereka membuat konten dan membagikan pesan-pesan positif ke semua orang tanpa mengenal lelah.

#8 Tentang kegigihan

“Anak miskin menjadi kaya karena rajin, anak kaya menjadi miskin karena malas. Dunia ini bulat dan adil.”

Banyak orang yang gagal karena berhenti terlalu cepat. Seperti kata Mario Teguh, gigih adalah salah satu pertimbangan Tuhan dalam menjadikan hambanya sukses. Sebab, usaha tidak pernah mengkhianati hasil. Jika Anda rajin membuat konten yang bermanfaat, maka akan semakin banyak orang yang melihat dan mengikuti.

Sebaliknya, meskipun konten Anda sudah bagus tetapi tidak berinovasi dengan menemukan ide segar, Anda akan segera tergantikan oleh influencer-influencer baru yang lebih kreatif.

#9 Tentang keramahan

“Tersenyumlah pada sesamamu, ketahuilah bahwa mungkin senyumanmu memiliki arti yang besar bagi mereka.”

Menjadi seorang influencer atau figur publik bukanlah pekerjaan yang mudah. Untuk disukai oleh pengikut, kita harus terus menunjukkan keramahan saat bertemu dengan mereka. Bahkan, saat melakukan hal itu pun, akan masih ada saja orang yang tidak mengapresiasi apa yang kita kerjakan. Namun, fokus pada tujuan adalah kunci.

#10 Tentang kesetiaan

“Saat Anda gagal atau jatuh, adalah saat yang terbaik untuk menilai kesetiaan seseorang kepada Anda.”

Pada satu momen, influencer akan mengalami fase di mana ia melakukan kesalahan. Saat masa itu datang, akan banyak orang yang menghujat. Namun, tidak sedikit pula yang akan membela. Hal baik dari peristiwa seperti ini adalah kita akan menemukan siapa teman yang benar-benar teman, dan siapa orang yang hanya mengaku-ngaku sebagai teman.

#11 Tentang kegagalan dan keberhasilan

“Sesungguhnya, jika engkau menghabiskan jatah gagalmu, maka mau tidak mau kau akan berhasil.”

Poin penting yang ingin disampaikan oleh Mario Teguh pada kutipan ini adalah tidak ada orang yang gagal, yang ada adalah orang yang berhenti terlalu cepat. Tidak ada orang yang tahu berapa kali mereka harus mencoba sampai mereka berhasil. Namun, jika berhenti sebelum berhasil, sudah dipastikan ia tidak akan menggapai tujuannya.

Sama seperti kampanye unik dan terkesan tidak masuk akal yang sering dilakukan berbagai brand. Jika mereka tidak pernah mengeksekusi karena beranggapan tidak masuk akal, maka tidak akan ada iklan tersebut. Namun, pada kenyataannya, iklan tersebut tetap ditayangkan dan berhasil membuat orang-orang membicarakannya.

#12 Tentang kedisiplinan

“Kebutuhan besar membutuhkan disiplin yang lebih baik, bukan keluhan yang lebih banyak.”

Alih-alih menggerutu dengan masalah yang ada, lebih baik fokus pada solusi atas masalah yang terjadi. Hal ini lebih baik karena kita berfokus menemukan jalan keluar, tidak jalan di tempat bersama masalah.

Sebetulnya, ada banyak sekali kutipan dari Mario Teguh yang dapat dijadikan contoh dan pelajaran bagi brand untuk mendapatkan semakin banyak pelanggan, dan bagi influencer untuk mendapatkan semakin banyak keterlibatan pengguna. Namun, 12 kutipan Mario Teguh di atas sudah bisa dijadikan motivasi untuk membuat kampanye yang lebih kreatif dan inovatif, dan konten yang lebih segar dari sisi influencer, pada masa yang akan datang.

Mulai Buat Konten dan Dapatkan Hadiah

Setelah menyelesaikan kerja sama dan membagikannya dengan pengikut Anda, Anda akan dibayar melalui PayPal atau Cek - mudah, kan?

Brand Menggunakan StarNgage untuk Menemukan Micro-Influencer di Instagram

Berkonsultasilah untuk membahas bagaimana kami dapat membantu Kampanye Influencer Marketing Anda selanjutnya.

มาเริ่มสร้างสรรค์เนื้อหาที่ยอดเยี่ยมและรับรางวัล

เมื่อเนื้อหาของคุณผ่านการอนุมัติและแชร์ไปยังผู้ติดตามของคุณ คุณจะได้รับเงินผ่าน PayPal หรือเช็ค - ง่ายๆ แบบนั้นเลย!

หลายแบรนด์ต่างเลือกใช้StarNgage เพื่อค้นหา อินสตาแกรม ไมโคร-อินฟูลเอนเซอร์

ติดต่อขอคำปรึกษาเพื่อให้เราได้ช่วยแนะนำแคมเปญ ส่งเสริมการตลาดออนไลน์ของคุณผ่านกลุ่มคนที่มีอิทธิพล

Start Creating Great Content and Get Rewarded

Once you complete your endorsement and share it with your followers, you get paid via PayPal or Check - it’s that simple!

Brands use StarNgage to Find Instagram Micro-Influencers

Request a consultation to discuss how we can help your next Influencer Marketing Campaign.

Give your Opinions

Simple Share Buttons