Fakta dan Prediksi Video Marketing YouTube 2020

Upaya untuk menyukseskan kampanye di berbagai kanal marketing dapat meningkatkan kesuksesan kampanye marketing itu sendiri.

Iklan video YouTube adalah salah satu yang terhebat di arena marketing video digital saat ini yang akan membawa bisnis Anda ke level yang lebih tinggi dengan membandingkannya dengan platform media sosial lainnya.

Lalu, bagaimanakah sehingga YouTube bisa menjadi influencer yang luar biasa sebagai platform? Fakta-fakta berikut ini akan menjelaskan pertanyaan tersebut:

#1 YouTube memiliki pengguna aktif bulanan sebanyak 2 miliar pengguna (pengguna yang menonton dengan cara masuk ke akun mereka).

#2 Di Amerika Serikat, pengguna berusia di atas 18 tahun menghabiskan lebih banyak waktu mereka menonton YouTube daripada menonton televisi (rata-rata dalam sebulan).

Sementara itu, di Indonesia, berdasarkan Katadata, dari 150 juta penduduk yang menggunakan internet, 88%-nya menonton YouTube. Data ini sekaligus mengukuhkan YouTube sebagai media sosial paling populer di Indonesia saat ini.

#3 Sebanyak 75% orang dewasa menyatakan bahwa mereka menonton YouTube lebih banyak menggunakan ponsel.

#4 Sebanyak 80% dari total penonton YouTube ternyata berasal dari luar Amerika Serikat.

#5 Sebanyak 60% audiens mengaku lebih senang menonton YouTube langsung melalui TV pintar di rumah mereka.

#6 Video iklan pertama di YouTube yang menembus 1 juta penonton adalah video Nike yang bekerja sama dengan pemain bola top dunia Ronaldinho.

#7 LEGO adalah brand paling trending di YouTube dengan 9.4 juta pengikut dan 11.4 miliar kali ditonton.

#8 Sebanyak 9% dari total bisnis startup yang ada di Amerika Serikat menggunakan YouTube untuk beriklan.

#9 Brand bisnis yang menggunakan iklan TrueView mampu meningkatkan penayangan hingga 500% di YouTube.

#10 Brand bisnis yang masuk 100 teratas biasanya mengunggah video ke YouTube setiap 18 menit.

#11 Video iklan dari bisnis kecil dan menengah telah meningkat hingga dua kali lipat dalam 2 tahun terakhir.

#12 Lebih dari 50 ribu video berisi ulasan produk dapat ditemukan di YouTube.

#13 Sebanyak 84% penonton YouTube cenderung lebih tertarik menonton iklan YouTube di ponsel mereka daripada iklan yang ada di televisi.

#14 Fakta paling menarik adalah bahwa Google membeli YouTube seharga $1.65 miliar pada 9 Oktober 2006. Sejak saat itu, YouTube semakin melejit dan menjadi platform berbagi video terpopuler di dunia hingga saat ini.

#15 Lebih dari 50% audiens di YouTube adalah perempuan yang gemar berbelanja. Hal itulah yang memicu brand untuk mulai dan terus beriklan di YouTube.

#16 Sebanyak 90% konsumen menyatakan bahwa mereka akhirnya memutuskan untuk membeli sebuah produk setelah menonton video produk tersebut di YouTube.

#17 Bisnis menemukan bahwa tingkat keterlibatan audiens yang menonton iklan YouTube secara menyeluruh mencapai angka 22%.

#18 Menambahkan setidaknya satu video di halaman website mampu meningkatkan konversi hingga 80%.

#19 Setiap tahun, lebih dari 40% pemasar meluncurkan video iklan di YouTube.

#20 Biaya iklan YouTube untuk rata-rata 100.000 kali ditonton adalah sekitar $2.000 atau sekitar 28 juta rupiah.

#21 Untuk biaya per tampilan, rata-rata biaya iklan di YouTube adalah $0.10-$0.30.

#22 Iklan dengan format Leaderboard di YouTube adalah iklan paling trending dan memiliki performa paling baik di antara semua jenis iklan lainnya.

#23 Sebanyak 20% audiens berhenti menonton iklan atau melangkahinya dalam 10 detik. Itulah mengapa, setiap iklan diharuskan memiliki pembukaan yang menonjol untuk membuat penonton rela menonton video iklan hingga habis.

#24 Sebanyak 20% iklan berdurasi 6 detik ditolak dari tahun ke tahun.

#25 Demografi, Minat, Video Remarketing, Placements, Topik, dan Kata Kunci adalah opsi penrgetan iklan YouTube untuk penerbit.

#26 Lebih dari 15% dari total trafik YouTube berasal dari Amerika Serikat.

#27 Para pemasar memprediksi bahwa lebih dari setengah audiens yang berusia di bawah 30 tahun tidak akan membeli layanan TV berbayar pada tahun 2025.

#28 Pada tahun 2020, sebanyak 93% video yang ditonton di YouTube adalah video musik. Hal ini membuat YouTube meluncurkan aplikasi khusus bernama YouTube Music untuk mengimbangi salah satu platform streaming lagu yang sangat populer, Spotify.

Dari sisi pemasar sendiri, mereka memprediksi bahwa persentase tersebut akan meningkat menjadi 96% padah tahun 2022.

#29 Setelah memperkenalkan iklan TrueView di platformnya, brand segera penayangannya meningkat hingga 500% bahkan lebih. TrueView adalah video YouTube yang disematkan di website brand itu sendiri dengan penonton yang dihitung sama dengan ketika menonton langsung di platform YouTube.

#30 Video dengan judul “How to” meningkat hingga 70% setiap tahunnya di YouTube.

#31 Lebih dari 90 negara di dunia memiliki platform YouTube versi mereka sendiri. Di Indonesia, sempat ada MeTube yang rupanya tidak sanggup menandingi keperkasaan YouTube.

#32 Sebanyak 86% orang menonton video di YouTube untuk belajar sesuatu pada tahun 2017. Sekarang, persentase tersebut meningkat menjadi 92% dan diprediksi akan menjadi tren pada masa depan.

#33 Sebanyak 72% pelanggan menonton video layanan atau produk serta cara penggunaannya di YouTube. Data ini diperkirakan akan meningkat hingga 82% pada tahun 2021.

#34 Dari jutaan pengguna premium YouTube, hanya dua pertiga yang menonton video premium di berbagai perangkat.

#35 Hingga Februari 2020, kanal YouTube terpopuler di dunia dipimpin oleh T-Series (129 juta pelanggan), diikuti oleh gamer PewDiePie (103 juta pelanggan), dan Cocomelon – Nursery Rhymes (73.8 juta pelanggan). Sementara untuk brand masih dipimpin oleh LEGO dengan 9.4 juta pelanggan, disusul oleh VAT19 dengan 7.39 juta pelanggan, dan di posisi ketiga ada Angry Birds dengan 4 juta pelanggan.

#36 Berdasarkan survei dari Google, sebanyak 41% persen orang yang menonton YouTube menganggap diri mereka lebih pintar dari yang lain.

#37 Content Marketing Institute Analysis mengatakan, 82% bisnis B2C yang menjalankan video brand dan memiliki salah satu konten paling tren di YouTube.

#38 Video dengan durasi lebih dari 2 menit mendapatkan keterlibatan lebih banyak, dan akan meningkat jika brand mempertahankan kualitas dan durasi video yang sama.

#39 Sebanyak 83% pemasar video mengungkapkan bahwa mereka sukses menjalankan iklan video mereka di YouTube, dan ketika mereka mencari bisnis kecil untuk menerapkan cara kampanye tersebut, kebanyakan brand kecil tersebut setuju.

#40 Data yang paling menarik, 100% dari konsumsi video di internet terus meningkat dari tahun ke tahun. Dan, 82% di antaranya berasal dari video YouTube.

Kesimpulan:

Keefektifan video membuktikan bahwa sekarang adalah saat yang sangat tepat untuk memperkenalkan video produk di YouTube untuk iklan dan marketing brand. Bagi bisnis kecil yang ingin menambahkan konten video untuk bisnis, YouTube Marketing, dan prediksi periklanan, tren akan membantu untuk memilih dan memilah mana pilihan yang benar-benar tepat untuk brand tersebut.

Mari bekerja sama!

Tertarik untuk mempelajari lebih lanjut tentang StarNgage, alat kami, dan layanan influencer marketing kami?

Mulai Buat Konten dan Dapatkan Hadiah

Setelah menyelesaikan kerja sama dan membagikannya dengan pengikut Anda, Anda akan dibayar melalui PayPal atau Cek - mudah, kan?

Brand Menggunakan StarNgage untuk Menemukan Micro-Influencer di Instagram

Berkonsultasilah untuk membahas bagaimana kami dapat membantu Kampanye Influencer Marketing Anda selanjutnya.

มาเริ่มสร้างสรรค์เนื้อหาที่ยอดเยี่ยมและรับรางวัล

เมื่อเนื้อหาของคุณผ่านการอนุมัติและแชร์ไปยังผู้ติดตามของคุณ คุณจะได้รับเงินผ่าน PayPal หรือเช็ค - ง่ายๆ แบบนั้นเลย!

หลายแบรนด์ต่างเลือกใช้StarNgage เพื่อค้นหา อินสตาแกรม ไมโคร-อินฟูลเอนเซอร์

ติดต่อขอคำปรึกษาเพื่อให้เราได้ช่วยแนะนำแคมเปญ ส่งเสริมการตลาดออนไลน์ของคุณผ่านกลุ่มคนที่มีอิทธิพล

Start Creating Great Content and Get Rewarded

Once you complete your endorsement and share it with your followers, you get paid via PayPal or Check - it’s that simple!

Brands use StarNgage to Find Instagram Micro-Influencers

Request a consultation to discuss how we can help your next Influencer Marketing Campaign.

Give your Opinions