10 Aplikasi Edit Foto Terbaik (dan Gratis)

Sejak munculnya Instagram pada tahun 2012 untuk pengguna iOS, kreator konten visual pun menjamur di seluruh dunia. Mereka dengan percaya diri membuat berbagai macam konten foto untuk dipamerkan ke seluruh dunia.

Satu hal yang menarik dari pengguna Instagram tersebut adalah mereka mengunggah foto yang memiliki tema yang konsisten antar setiap postingan, membuatnya semakin indah dipandang mata. Maka tak heran jika hanya dalam waktu satu tahun, jutaan pengguna Instagram berhasil diraih dan setahun berikutnya meningkat hingga lebih dari dua kali lipat.

Setelah akhirnya Instagram merambah para pengguna Android, ledakan besar pun terjadi. Kiblat media sosial berpindah ke aplikasi yang akhirnya diakuisisi oleh Facebook tersebut.

Melihat peluang itu, berbagai perusahaan penyedia aplikasi edit foto pun bermunculan dan bereaksi. Mereka berlomba-lomba menyediakan aplikasi untuk mempercantik foto-foto yang akan Anda unggah ke Instagram, dan berikut adalah 10 Aplikasi Edit Foto Terbaik (dan Gratis) versi StarNgage:

#1 Photo Lab Picture Editor

Photo Lab adalah salah satu aplikasi edit foto yang cukup digemari oleh pengguna ponsel Android maupun iOS. Fitur-fitur segar yang diperbarui setiap waktu menjadikannya andalan. Selain itu, penggunaannya yang sangat mudah juga memberikan nilai tambah.

Aplikasi ini bisa dinikmati secara gratis dengan fitur yang terbatas. Jika perlu, Anda bisa membeli berbagai macam preset yang dijual mulai dengan harga 12 ribu rupiah hingga ratusan ribu untuk versi yang sangat lengkap untuk menjadikan konten foto Anda jadi makin maksimal.

#2 Pixlr

Pixlr adalah salah satu aplikasi edit foto yang sangat memanjakan penggunanya. Aplikasi ini tersedia dalam versi ponsel, PC, atau online untuk Anda yang tidak ingin mengunduh aplikasi apa pun ke perangkat. Anda bisa mengedit foto langsung di situs web resmi yang disediakan dan tools yang disediakan juga sama lengkapnya dengan penggunaan yang cukup mudah.

Tampilan Pixlr sangat user friendly sehingga dengan cepat menjadi favorit banyak orang. Hingga kini, Pixlr sudah diunduh sebanyak lebih dari 50 juta kali di Play Store dan sebanyak lebih dari 130 juta kali unduhan di App Store.

#3 YouCam Perfect

Untuk Anda yang gemar selfie, aplikasi edit foto rekomendasi dari kami adalah YouCam Perfect. Aplikasi yang sudah diunduh lebih dari 500 juta kali di App Store dan Play Store ini adalah aplikasi terbaik untuk mempercantik foto muka jarak dekat Anda.

Dengan sentuhan magis yang dipersenjatai ratusan ribu filter gratis yang dapat Anda gunakan, memang aplikasi yang satu ini sesuai dengan namanya, yaitu sempurna. Anda bisa menggunakannya secara gratis atau membeli preset jika Anda benar-benar menginginkan kesempurnaan pada setiap foto Anda.

#4 Toolwiz Photos-Pro Editor

Jika Anda menyukai efek yang penuh warna, segar, dan kekinian pada foto Anda maka cobalah Toolwiz Photos-Pro Editor. Aplikasi edit foto yang sudah diunduh puluhan juta kali ini menggunakan nama Toolwiz Photos-Pro Editor untuk pengguna Android dan Toolwiz Photos untuk pengguna iOS.

Aplikasi ini dapat Anda nikmati gratis, tentunya dengan fitur yang terbatas dan iklan yang akan sering muncul. Untuk menghilangkannya, Anda bisa membeli versi penuh dengan harga yang cukup terjangkau dan tentu saja itu sudah dengan fitur tambahan yang sangat banyak.

#5 AirBrush

Jika Anda adalah orang yang sangat memperhatikan detail—detail terkecil—pada setiap foto selfie Anda, maka cobalah menggunakan AirBrush. Di App Store aplikasi ini menggunakan nama AirBrush: Best Photo Editor sedangkan di Play Store bernama AirBrush: Easy Photo Editor. Keduanya dapat dinikmati secara gratis dengan fitur yang sudah cukup lengkap. Namun jika Anda adalah pemuja kesempurnaan, cobalah versi yang berbayar dan Anda tidak akan menyesalinya.

Aplikasi edit foto ini sendiri sudah diunduh sebanyak lebih dari 10 juta kali di Play Store dan menjadi aplikasi nomor satu di App Store untuk kategori penyunting foto.

#6 Snapseed

Tidak perlu diragukan lagi, Snapseed adalah salah satu aplikasi edit foto terbaik yang pernah ada di App Store maupun Play Store. Lebih dari 100 juta orang sudah mencoba kehebatan aplikasi yang satu ini. Aplikasi Snapseed adalah salah satu mahakarya di kategori penyunting foto yang pernah dibuat oleh tim pengembang Google.

Jika Anda adalah pemula di dunia fotografi, maka Snapseed adalah aplikasi yang sangat tepat untuk Anda. Ia mudah digunakan, memiliki preset pilihan yang sangat mumpuni, dan dapat digunakan secara cuma-cuma untuk mempercantik hasil foto Anda.

#7 PhotoDirector

CyberLink terkenal dengan produk-produk mereka yang banyak digandeng perusahaan teknologi sebagai aplikasi bawaan yang direkomendasikan untuk ponsel pintar maupun PC laptop. Produk seperti kamera web atau penyunting video adalah dua di antaranya.

Rupanya, CyberLink juga punya produk bernama PhotoDirector yang dikhususkan untuk para pencinta fotografi yang ingin memaksimalkan gambar mereka di dalam studio pribadi dengan preset yang tidak terbatas.

Sebanyak lebih dari 50 juta unduhan telah diraih oleh PhotoDirector di Play Store dan App Store. Untuk pengguna PC, Anda juga bisa membeli versinya dengan harga sekitar 300 ribu.

#8 Fotor Photo Editor

Fotor sebagai aplikasi edit foto terbaik menyediakan aplikasi untuk berbagai jenis pengguna dan perangkat. Bagi Anda pengguna produk Apple, Fotor Photo Editor tersedia untuk perangkat Mac dan iOS, dan untuk pengguna lain juga tersedia untuk perangkat ponsel Android dan pengguna komputer Windows.

Jika Anda tidak suka menggunakan aplikasi yang harus diunduh dan dipasang terlebih dahulu, Anda bisa memanfaatkan Fotor Online di mana Anda dapat mengedit langsung foto Anda lewat situs web mereka. Anda bisa mengedit foto yang sudah ada, atau membuat kreasi desain baru dengan pilihan templat yang sangat beragam.

#9 PicsArt Photo Studio

Jika digabung antara unduhan di Play Store dan App Store, aplikasi PicsArt sudah mencapai angka satu miliar dalam hal unduhan. PicsArt diunduh sebanyak lebih dari 600 juta kali di App Store dan lebih dari 400 juta kali di Play Store.

Ini adalah aplikasi edit foto terbaik yang mungkin ada di ponsel setiap orang. Penggunaannya sangat mudah, pilihan fitur gratis sangat banyak, dan fitur premium yang cukup murah untuk melengkapi visual foto Anda.

#10 Photoshop Express

Salah satu kebaikan hati Adobe adalah menyediakan aplikasi edit foto terbaik secara gratis yang bernama Photoshop Express. Photoshop Express adalah satu dari sekian aplikasi yang sangat digandrungi pencinta fotografi di seluruh dunia.

Bukti 100 juta lebih unduhan di Play Store nampaknya sudah cukup untuk menyebut bahwa Photoshop Express adalah salah satu aplikasi favorit. Dengan sentuhan ala Adobe dalam setiap produknya yang penuh magis, Anda dapat merasakannya secara cuma-cuma dalam Photoshop Express.

Bagaimana dengan Anda, apakah Anda punya aplikasi edit foto favorit yang tidak ada dalam daftar? Jika iya, coba beritahukan pada kami.

Mulai Buat Konten dan Dapatkan Hadiah

Setelah menyelesaikan kerja sama dan membagikannya dengan pengikut Anda, Anda akan dibayar melalui PayPal atau Cek - mudah, kan?

Brand Menggunakan StarNgage untuk Menemukan Micro-Influencer di Instagram

Berkonsultasilah untuk membahas bagaimana kami dapat membantu Kampanye Influencer Marketing Anda selanjutnya.

มาเริ่มสร้างสรรค์เนื้อหาที่ยอดเยี่ยมและรับรางวัล

เมื่อเนื้อหาของคุณผ่านการอนุมัติและแชร์ไปยังผู้ติดตามของคุณ คุณจะได้รับเงินผ่าน PayPal หรือเช็ค - ง่ายๆ แบบนั้นเลย!

หลายแบรนด์ต่างเลือกใช้StarNgage เพื่อค้นหา อินสตาแกรม ไมโคร-อินฟูลเอนเซอร์

ติดต่อขอคำปรึกษาเพื่อให้เราได้ช่วยแนะนำแคมเปญ ส่งเสริมการตลาดออนไลน์ของคุณผ่านกลุ่มคนที่มีอิทธิพล

Start Creating Great Content and Get Rewarded

Once you complete your endorsement and share it with your followers, you get paid via PayPal or Check - it’s that simple!

Brands use StarNgage to Find Instagram Micro-Influencers

Request a consultation to discuss how we can help your next Influencer Marketing Campaign.

Give your Opinions

Simple Share Buttons