Top 50 Selebgram & Influencer Instagram Paling Menjanjikan di Indonesia

Sebagai media sosial nomor satu paling banyak diakses di dunia saat ini, Instagram tentu saja memiliki pengguna yang sangat luar biasa banyak dari seluruh dunia, termasuk Indonesia.

Dilansir dari Liputan6, pengguna Instagram saat ini memiliki lebih dari satu miliar pengguna fitur Stories aktif, belum termasuk pengguna lainnya yang belum sempat menggunakan fitur tersebut yang diperkirakan angkanya hampir sama. Alasan pengguna yang belum menggunakan fitur Stories didimonisasi oleh faktor perangkat yang tidak mendukung. Fitur Stories sendiri hanya bisa dinikmati oleh pengguna ponsel pintar dengan versi sistem operasi tertentu.

Di Indonesia sendiri, pengguna Instagram hingga Januari 2018 mencapai angka 53 juta pengguna. Angka ini berarti seperempat dari populasi Indonesia sudah menggunakan Instagram, dan angka tersebut menjadikan Indonesia sebagai pasar yang tepat untuk melakukan promosi melalui platform beriklan terbaik saat ini.

Angka jumlah pengguna Instagram di Indonesia yang sangat besar ini pun memberikan dampak munculnya banyak selebgram dan influencer Instagram yang ikut andil dalam menyukseskan promosi digital para brand. Berbagai brand kini lebih memprioritaskan selebgram dan influencer selebgram dalam melakukan kampanye di media sosial sebab jangkauannya jauh lebih luas dengan biaya yang relatif sama dari platform lain.

Para selebgram dan influencer Instagram yang bermunculan pun adalah para ahli di ceruknya masing-masing. Mereka memiliki pengikut setia dan para influencer ini cenderung lebih aktif berinteraksi dan menjadikan setiap pos mereka lebih hidup.

Berikut ini adalah Top 50 Selebgram dan Influencer Instagram paling menjanjikan di Indonesia, yang dibagi ke dalam 3 kategori berbeda; Mega, Macro, dan Micro-influencer:

#1 Ayu Ting Ting

Kategori: Mega Influencer

Pengikut: 23 juta+

Ayu Ting Ting adalah seorang penyanyi yang namanya mulai dikenal sejak ia memopulerkan lagu alamat palsu di salah satu kanal YouTube. Ia kini merambah dunia televisi sebagai pembawa acara, dan tak jarang juga tampil sebagai narasumber.

Nama selebgram yang juga adalah penyanyi dangdut ini semakin populer sejak ia bercerai dengan Enji, mantan suaminya. Gosip kemudian terus tersebar tentang siapa lelaki pengganti suaminya kelak.

Dengan pengikut sebanyak lebih dari 23 juta orang, Ayu Ting Ting adalah salah satu selebgram yang menjanjikan dengan rata-rata suka ratusan ribu dan komentar yang selalu di atas angka 1.000 per posnya.

#2 Syahrini

Kategori: Mega Influencer

Pengikut: 22 juta+

Penyanyi dengan gaya glamor bak putri raja ini juga merupakan selebgram yang memiliki pengikut sangat banyak di Instagram. Hal ini lantaran ia sering mengunggah konten yang menjadi life goal bagi banyak orang. Ia mengunggah foto dan video jalan-jalan ke luar negeri, bertemu orang-orang penting, hingga pos mengenai barang-barang terbaru edisi terbatas nan mahal.

Meski demikian, Princess Syahrini tetap rendah hati dengan tetap menyapa para penggemarnya di dunia nyata maupun di dunia maya. Hal itu membuatnya banyak disukai penggemar dan terus mendapatkan impresi yang sangat tinggi di Instagram hingga hari ini.

#3 Laudya Chintya Bella

Kategori: Mega Influencer

Pengikut: 22 juta+

Penyanyi yang juga sekaligus bintang film ini adalah selebgram kelahiran Bandung bersuku Sunda. Sejak kemunculannya di dunia hiburan, Laudya Chintya Bella sudah bermain di beberapa film bersama artis-artis senior lain seperti Raffi Ahmad, Fedi Nuril, Dimas Beck, dan Chicco Jerikho.

#4 Prilly Latuconsina

Kategori: Mega Influencer

Pengikut: 22 juta+

Prilly Latuconsina adalah selebgram yang memulai karirnya di dunia akting. Ia pertama kali muncul di layar kaca sebagai pemain sinetron Ganteng-Ganteng Serigala pada tahun 2014 di salah satu stasiun televisi di Indonesia, SCTV.

Nama Prilly pun semakin meroket dan mulai membintangi film layar lebar bersama artis-artis senior lainnya.

#5 Luna Maya

Kategori: Mega Influencer

Pengikut: 14.7 juta+

Luna Maya adalah salah satu artis senior di Indonesia. Sebelum menjad artis, Luna Maya yang kini berusia 35 tahun memulai karir sebagai bintang iklan dan juga catwalk. Dari sana karirnya semakin melejit dan hingga kini sudah membintangi berbagai film layar lebar serta menjadi pembawa acara di berbagai acara hiburan di Indonesia.

#6 Raisa Andriana

Kategori: Mega Influencer

Pengikut: 18.5 juta+

Raisa adalah seorang penyanyi yang memiliki basis penggemar luar biasa banyak terutama oleh kaum lelaki. Parasnya yang begitu menarik dengan suara yang indah membuat konser dan acara-acaranya di televisi selalu ditunggu-tunggu.

Raisa kini adalah selebgram yang menjadi duta salah satu brand ponsel pintar.

#7 Agnez Mo

Kategori: Mega Influencer

Pengikut: 15.2 juta+

Agnez Mo adalah salah satu penyanyi senior dengan suara yang sangat khas. Ia juga adalah duta salah satu brand ponsel pintar dan ia sering mengunggahnya di Instagram. Agnez Mo yang dulunya dikenal dengan nama Agnez Monica kini sudah merambah dunia internasional.

#8 Chelsea Olivia

Kategori: Mega Influencer

Pengikut: 16.1 juta+

Chelsea Olivia adalah selebgram yang memulai karirnya di dunia akting dan tarik suara. Ia adalah istri dari seorang aktor senior juga, Glenn Alinskie. Aktris muda ini sudah mengeluarkan banyak lagu pop dan membintangi belasan film layar lebar.

#9 Zaskia Sungkar

Kategori: Mega Influencer

Pengikut: 13.6 juta+

Zaskia Sungkar adalah selebgram yang namanya juga mulai dikenal semejak bermain di sinetron keluarga Cinta Fitri bersama Teuku Wisnu. Selain berakting, Zaskia juga membuat band bernama The Sister dengan personil dua orang yang mana adalah adiknya sendiri; Shireen Sungkar.

Nama Zaskia Sungkar sendiri saat ini sudah dikomersilkan sebagai brand fashion dan ia juga mendirikan e-commerce bernama Wokuwoku.

#10 Maudy Ayunda

Instagram: @maudyayunda

Kategori: Mega Influencer

Pengikut: 8.4 juta+

Maudy Ayunda adalah aktris dan penyanyi muda lulusan Oxford University. Lagu paling terkenal dari selebgram berparas cantik ini adalah Perahu Kertas, sebuah lagu yang menjadi original soundtrack untuk film berjudul sama, yang diangkat dari judul buku dengan judul sama pula.

#11 Shireen Sungkar

Kategori: Mega Influencer

Pengikut: 11.8 juta+

Shireen Sungkar adalah adik dari aktris dan juga penyanyi Zaskia Sungkar yang namany juga masuk dalam daftar selebgram paling menjanjikan di Indonesia. kredibilitas kakak beradik ini tidak perlu diragukan lagi. Mereka sangat profesional dalam menjalani profesinya.

#12 Ahmad Al Ghazali

Instagram: @alghazali7

Kategori: Mega Influencer

Pengikut: 10.6 juta+

Ahmad Al Ghazali atau yang dikenal dengan panggilan Al adalah anak kandung dari musisi senior Ahmad Dhani. Al memiliki dua adik yaitu El dan Dul, dan mereka pernah membuat grup msuik bernama The Lucky Laki.

#13 Pevita Pearce

Kategori: Mega Influencer

Pengikut: 9.9 juta+

Pevita Pearce adalah seorang aktris. Selebgram yang sudah membintangi berbagai film layar lebar ini adalah seorang keturunan Indonesia-Wales, ibunya berasal dari Banjarmasin dan ayahnya dari Wales. Ia adalah adik dari Keenan Pearce, mantan kekasih Raisa Andriana.

#14 Imam Darto

Kategori: Mega Influencer

Pengikut: 561 ribu+

Nama Imam Darto mulai terkenal setelah ia menjadi pembawa acara The Comment, salah satu acara hiburan yang ada di NET. TV. Bersama Dimas Danang, Imam Darto tidak hentinya menghibur penonton layar kaca dengan candaan segar dan kekinian.

#15 Rey Utami

Kategori: Mega Influencer

Pengikut: 239 ribu+

Rey Utami adalah presenter acara olahraga yang sudah sangat dikenal namanya. Di Instagram, ia pun kerap mempromosikan alat-alat olahraga. Mukanya memang cantik dan masih muda, namun Rey Utami sudah menikah dan memiliki satu orang anak.

#16 Putu Aditya

Kategori: Macro Influencer

Pengikut: 12 ribu+

Putu Aditya adalah seorang videografer yang banyak memamerkan hasil kerjanya di Instagram dan YouTube sebagai portofolio. Hasil karyanya tidak hanya dikenal di dalam negeri tetapi juga di luar negeri. Ia beberapa kali bekerja sama dengan klien dari luar Indonesia, menjadikan ia sebagai salah satu selebgram paling menjanjikan saat ini.

#17 M Ariev Rahman

Kategori: Macro Influencer

Pengikut: 18 ribu+

M Ariev Rahman adalah selebgram yang berprofesi sebagai traveler. Ia, meskipun masih berstatus pekerja kantoran, telah menjelajah berbagai negara di dunia ini. ia sudah berkeliling Asia, Eropa, bahkan hingga Afrika.

#18 Ferdiriva Hamzah

Kategori: Macro Influencer

Pengikut: 15 ribu+

Ferdiriva Hamzah adalah seorang dokter dan penulis. Ia menulis pengalamannya sebagai dokter ke dalam buku dalam bentuk karya non-fiksi. Karyanya tersebut kemudian diangkat ke layar lebar dengan judul sama seperti bukunya; Catatan Dodol Calon Dokter.

#19 Indra Widjaya

Kategori: Macro Influencer

Pengikut: 20 ribu+

Indra Widjaya adalah selebgram yang juga memulai karir sebagai penulis novel. Kini ia sudah merambah dunia tarik suara dengan mengunggah lagu-lagu hasil ciptaan sendiri maupun gubahan di YouTube, dan membintangi beberapa film.

#20 Alexander Thian

Kategori: Macro Influencer

Pengikut: 260 ribu+

Alexander Thian juga memulai karir sebagai seorang penulis, lalu merambah dunia traveling. Ia yang gemar fotografi memanfaatkan hobinya tersebut dan kini sudah memiliki rumah untuk memamerkan karya-karyanya tersebut.

#21 Gilang Bhaskara

Kategori: Macro Influencer

Pengikut: 61.5 ribu+

Gilang Bhaskara adalah selebgram yang memulai karirnya sebagai seorang stand up comedian. Namanya mulai dikenal ketika ia menjadi juara kedua di ajang pencarian bakat di bidang komedi tersebut. Kini ia banyak mengisi acara serupa yang memang menjadi bidang keahliannya.

#22 Ary Mozta

Kategori: Macro Influencer

Pengikut: 28.5 ribu+

Ary Mozta adalah selebgram yang dikenal karena seringnya mengulas seputar gadget dan teknologi terbaru. Kepiawaiannya mengulik soal ponsel pintar, kamera, dan semacamnya membuatnya disukai sebagai pengulas khusus di ceruk teknologi.

#23 Mochamad Takdis

Kategori: Macro Influencer

Pengikut: 11.7 ribu+

Mochamad Takdis atau Adis adalah selebgram yang memulai karir sebagai seorang travel blogger. Ia pun kini sudah menyambangi berbagai negara di dunia berkat profesinya tersebut dan telah mendirikan perusahaan yang bergerak di bidang biro perjalanan. Nama Takdis juga tidak asing lagi di telinga para traveler sebab ia sudah sering kali diundang sebagai pembicara di acara sejenis.

#24 Dennis Adhiswara

Kategori: Macro Influencer

Pengikut: 28.4 ribu+

Dennis Adhiswara adalah seorang aktor yang namanya sudah tidak asing lagi di dunia akting. Ia pun semakin dikenal setelah membintangi film Ayat-ayat Cinta dan Ada Apa dengan Cinta? yang sempat masuk jajaran box office di Indonesia.

#25 Bernard Batubara

Kategori: Macro Influencer

Pengikut: 22.6 ribu+

Bernard Batubara adalah salah penulis Indonesia yang sangat produktif. Selebgram yang satu ini adalah penyuka kopi dan senja. Tulisan-tulisannya hampir tidak pernah tanpa kedua hal tersebut. Kini, Bara tinggal dan bekerja di kota Yogyakarta.

#26 Rahne Putri

Kategori: Macro Influencer

Pengikut: 16 ribu+

Rahne Putri adalah seorang blogger yang fokus membahas kuliner ketika ia mengunjungi berbagai kota. Namun, bukan hanya kuliner di kota-kota di dalam negeri tetapi juga di luar negeri. Ia memang dikenal sebagai selebgram yang gemar jalan-jalan untuk mencoba kuliner khas di setiap kota yang ia kunjungi.

#27 Ryan Adriandhy

Kategori: Macro Influencer

Pengikut: 28.3 ribu+

Ryan Adriandhy termasuk dalam jajaran komedian senior di Indonesia. Dia adalah juara pertama kompetisi stand up comedy terbesar di Indonesia yang diadakan salah satu stasiun televisi besar.

Selebgram yang kini fokus merintis usaha sendiri ini pernah bermain film layar lebar dan film berseri di YouTube yang juga ditayangkan di televisi swasta.

#28 Ivan Lanin

Kategori: Macro Influencer

Pengikut: 13 ribu+

Ivan Lanin adalah seorang pakar internet Indonesia. ia adalah selebgram pelestari bahasa Indonesia. Karena kemunculan seorang Ivan Lanin, banyak warganet yang kemudian mulai menyukai belajar bahasa Indonesia yang baik dan benar, mempelajari kata-kata baku, dan penggunaan bahasa sehari-hari yang dianjurkan.

#29 Anggrek Lestari

Kategori: Macro Influencer

Pengikut: 12 ribu+

Anggrek Lestari adalah seorang penulis novel yang awalnya merambah dunia Instagram untuk mempromosikan karyanya. Kini ia sudah mendapatkan belasan ribu pengikut dan menjadikannya sebagai salah satu selebgram paling menjanjikan di kategori macro influencer.

#30 Rijal Fahmi

Kategori: Macro Influencer

Pengikut: 32 ribu+

Rijal Fahmi adalah salah satu travel blogger yang pernah menjalani hidup sebagai perantau di luar negeri. Ia pernah menjadi pekerja di salah satu toko makanan di Australia dan mengaku menabung uangnya untuk kembali ke Indonesia dan menghabiskan waktunya untuk jalan-jalan.

Selebgram yang kini menjadi pekerja lepas itu aktif mengisi feed Instagramnya dengan foto-foto perjalanannya yang memukau.

#31 Aan Mansyur

Kategori: Macro Influencer

Pengikut: 42.5 ribu+

Selebgram yang satu ini adalah penulis sastra yang menulis salah satu puisi pamungkas di film Ada Apa dengan Cinta? yang berjudul Tidak Ada New York Hari Ini. Baik film maupun buku puisi tersebut, keduanya laku keras di pasaran hingga cetak ulang berkali-kali dan berganti gambar sampul lebih dari sekali.

#32 Tika Malory

Kategori: Micro Influencer

Pengikut: 6 ribu+

Tika Malory adalah influencer Instagram di kategori micro influencer yang fokus membahas tentang kecantikan, mulai dari tips-tips, alat kecantikan, dan rekomendasi alat rias terbaik versinya.

#33 Rons Imawan

Kategori: Micro Influencer

Pengikut: 8 ribu+

Rons Imawan adalah seorang penulis cerita non-fiksi yang cukup populer. Ia sudah menulis belasan buku dan berkali-kali mengadakan sayembara menulis. Selebgram satu ini dikenal lewat karyanya berjudul Langit Merbabu dan The Fabulous Udin yang sukses di pasaran.

#34 Farah Djamal

Kategori: Micro Influencer

Pengikut: 1.2 ribu+

Farah Djamal adalah sarjana lulusan jurusan Psikologi yang menggemari fashion. Konten-konten Instagramnya pun didominasi oleh produk-produk fashion dan hal-hal kekinian. Konsistensinya dalam mengunggah konten di satu ceruk membuatnya masuk dalam daftar influencer Instagram yang paling menjanjikan di Indonesia.

#35 Rara Febtarina

Pengikut: 2 ribu+

Rara Febtarina adalah influencer Instagram yang fokus dengan konten fashion hijab. Ia bersama beberapa orang temannya juga membangun komunitas khusus untuk para hijaber di kota tempatnya tinggal di Bandung.

Selain sibuk dengan komunitasnya, Rara juga mulai sering mengikuti banyak acara serupa sebagai pembicara.

#36 Firsta

Kategori: Micro Influencer

Pengikut: 6 ribu+

Firsta adalah salah satu influencer Instagram yang mengisi kontennya dengan cerita perjalanan. Ia adalah travel influencer yang sudah menjelajah hampir seluruh negara di dunia. Ia memang adalah seorang perencana perjalanan dan memiliki usaha biro perjalanan sehingga jalan-jalan baginya sudah menjadi hal yang biasa.

#37 Ario Pratomo

Kategori: Micro Influencer

Pengikut: 6 ribu+

Ario Pratomo adalah salah satu kreator konten yang karyanya selalu ditunggu-tunggu. Datang sebagai kreator konten teknologi, namun ia tidak hanya membahas seputar teknologi. Bersama beberapa temannya, Ario juga mengulas hal-hal seputar asmara dan kehidupan yang bagi sebagian besar orang Indonesia masih dianggap tabu.

#38 Dara Prayoga

Kategori: Micro Influencer

Pengikut: 9 ribu+

Dara Prayoga adalah penulis novel pada segmen pembaca remaja. Ia adalah penulis yang sangat digemari remaja-remaja di usia sekolah karena kepintarannya dalam mengolah kata-kata romantis. Ia juga menulis di blognya tentang hal-hal terkini seputar asmara.

#39 Aprie J

Kategori: Micro Influencer

Pengikut: 3 ribu+

Aprie J adalah seorang blogger kecantikan yang meski memiliki pengikut yang terhitung masih sedikit, namun tingkat interaksinya yang cukup intens membuat seorang Aprie J mendapat banyak impresi dan sering dilirik oleh brand untuk menjalankan kerja sama kampanye di Instagram.

#40 Kania Dachlan

Kategori: Micro Influencer

Pengikut: 6 ribu+

Kania Dachlan adalah kreator konten khusus untuk kecantikan. Ia adalah blogger, YouTuber, dan juga influencer Instagram yang cukup aktif membagikan informasi terbaru seputar kecantikan. Kania mengaku sempat kewalahan karena saking banyaknya tawaran kerja sama dari brand yang ingin menggunakan jasanya dalam mempromosikan produk kecantikan.

#41 Handoko Tjung

Kategori: Micro Influencer

Pengikut: 2 ribu+

Bagi pengguna Twitter aktif, pasti tidak lagi asing dengan nama Handoko Tjung. Ia adalah kreator cuitan-cuitan yang sering menjadi viral di platform microblogging tersebut. Di Instagram, pengikutnya tidak sebanyak Twitter namun kontennya cukup memanjakan mata, hanya tinggal menunggu waktu untuk menjadikan ia selebgram.

#42 Herry SW

Kategori: Micro Influencer

Pengikut: 2.8 ribu+

Herry SW adalah pakar di bidang ponsel pintar. Ia selalu diundang ke acara peluncuran gadget terbaru oleh berbagai brand gadget terutama yang berbasis Android.

#43 Farchan Noor Rachman

Kategori: Micro Influencer

Pengikut: 7 ribu+

Influencer Instagram satu ini senang berbagi hal-hal inspiratif dan bermanfaat. Farchan Noor Rachman adalah seorang blogger, penulis, dan fotografer.

#44 Pangeran Siahaan

Kategori: Micro Influencer

Pengikut: 7.3 ribu+

Pangeran Siahaan adalah presenter olahraga yang mendapat penghargaan sebagai pembawa acara terbaik. ia memang memulai karirnya di dunia olahraga, dari menulis konten hingga membawakan acara olahraga.

#45 Uni Dzalika

Kategori: Micro Influencer

Pengikut: 4 ribu+

Uni Dzalika adalah seorang blogger yang konsisten membahas soal fashion dan kecantikan di blog miliknya. Ia juga melakukan ulasan-ulasan seputar fashion dan kecantikan di Instagram. Karena konsistensinya tersebut, meski pengikutnya masih tergolong kecil, namun ia sudah berkali-kali bekerja dengan brand kecantikan.

#46 Henry Manampiring

Kategori: Micro Influencer

Pengikut: 8.2 ribu+

Henry Manampiring adalah penulis dan juga seorang public figure yang mulai dikenal sejak bukunya berjudul The Alpha Girl’s Guide laku besar di pasaran. Pria berzodiak Leo ini berkarir di dunia periklanan meski latarnya adalah seorang sarjana Ekonomi.

#47 Chika Nadya

Kategori: Micro Influencer

Pengikut: 8 ribu+

Memulai karir sebagai blogger yang fokus di ceruk travel dan juga gaya hidup, Chika Nadya sebelumnya adalah pekerja kantoran yang sangat sibuk. Namun, hidupnya kemudian berubah sejak ia memutuskan untuk menekuni dunia yang menjadi hobinya.

#48 Alid Abdul

Kategori: Micro Influencer

Pengikut: 1.1 ribu+

Alid Abdul adalah traveler yang kemampuan fotografinya sangat mumpuni. Influencer Instagram asal Jombang ini adalah blogger yang sangat menyukai segala hal tentang India, negara dengan sejuta keunikan itu.

#49 Bernavita Fiana

Kategori: Micro Influencer

Pengikut: 3 ribu+

Bernavita Fiana juga adalah seorang blogger. Di blognya, ia menulis tentang jalan-jalan dan makanan. Influencer Instagram yang bekerja di industri kreatif di Jakarta ini sudah sering menjadi pembicara di acara-acara blogger.

#50 Pungky Prayitno

Kategori: Micro Influencer

Pengikut: 4.4 ribu+

Pungky Prayitno adalah seorang blogger yang banyak membahas hal tentang kehidupan. Banyak pembaca yang belajar dari kisah hidup seorang Pungky Prayitno bersama suami dan anaknya. Influencer Instagram asal Purwokerto ini kini bekerja di salah satu hotel di kotanya.

Mulai Buat Konten dan Dapatkan Hadiah

Setelah menyelesaikan kerja sama dan membagikannya dengan pengikut Anda, Anda akan dibayar melalui PayPal atau Cek - mudah, kan?

Brand Menggunakan StarNgage untuk Menemukan Micro-Influencer di Instagram

Berkonsultasilah untuk membahas bagaimana kami dapat membantu Kampanye Influencer Marketing Anda selanjutnya.

มาเริ่มสร้างสรรค์เนื้อหาที่ยอดเยี่ยมและรับรางวัล

เมื่อเนื้อหาของคุณผ่านการอนุมัติและแชร์ไปยังผู้ติดตามของคุณ คุณจะได้รับเงินผ่าน PayPal หรือเช็ค - ง่ายๆ แบบนั้นเลย!

หลายแบรนด์ต่างเลือกใช้StarNgage เพื่อค้นหา อินสตาแกรม ไมโคร-อินฟูลเอนเซอร์

ติดต่อขอคำปรึกษาเพื่อให้เราได้ช่วยแนะนำแคมเปญ ส่งเสริมการตลาดออนไลน์ของคุณผ่านกลุ่มคนที่มีอิทธิพล

Start Creating Great Content and Get Rewarded

Once you complete your endorsement and share it with your followers, you get paid via PayPal or Check - it’s that simple!

Brands use StarNgage to Find Instagram Micro-Influencers

Request a consultation to discuss how we can help your next Influencer Marketing Campaign.

Give your Opinions

Simple Share Buttons