Top 10 Selebgram di Kota Medan

Kota Medan adalah ibukota Sumatra Utara dan merupakan salah satu kota besar di kepulauan Sumatra dengan kepadatan penduduk yang cukup besar yakni lebih dari dua juta orang penduduk tinggal di sana. Medan termasuk kota terbesar di Indonesia setelah Jakarta dan Surabaya, yang berarti kota terbesar pertama yang ada di luar pulau Jawa.

Data dan fakta ini menjadikan Medan sebagai salah satu kota tujuan baik untuk bisnis maupun wisata. Sedangkan warga Medan sendiri banyak didominasi oleh suku Tionghoa dan suku Batak.

Sebagai salah satu kota besar yang ada di Indonesia, tentu saja Medan juga menjadi kota yang memiliki segudang pekerja kreatif, termasuk influencer media sosial yang siap memberikan pengaruh dan membantu brand mencapai tujuan dengan menyampaikan pesan dari brand dalam kampanye digital. Di Medan ternyata juga terdapat cukup banyak selebgram yang memiliki pengikut besar dan tingkat pengaruh yang bervariasi dari segi ceruk, dan berikut ini adalah Top 10 selebgram yang ada di kota Medan:

#1 Babe Cabiita

Babe Cabiita mengawali karirnya sebagai seorang stand up comedian lewat kompetisi yang digelar di salah satu stasiun televisi swasta beberapa tahun silam, dan ia keluar sebagai juara. Setelah itu, namanya kian dikenal dan beberapa kali diajak bermain film karena aktingnya yang cukup bagus. Beberapa fillm yang dibintanginya seperti Single, The Underdogs, dan Rafathar.

Di Instagram, ia sudah memiliki pengikut hampir mencapai angka 400 ribu dan tawaran kerja sama untuk bermain film maupun produk dari brand terus berdatangan padanya karena ia termasuk salah satu influencer yang cukup unik dan khas.

#2 Arif Muhammad

Ia adalah salah satu selebgram yang sangat populer di kota Medan. Arif Muhammad sering mengunggah konten video lucu di mana ia berperan sebagai Mak Beti, seorang ibu-ibu yang galak dan mengundang tawa karena kelucuannya.

Meski berperan sebagai perempuan, namun itu hanyalah personal branding semata sebab nyatanya di dunia nyata Arif Muhammad adalah pria tulen yang memiliki kekasih yang cantik dan jelita.

#3 Dolly Regar

Dolly Regar adalah salah satu selebgram Medan yang fokus di ceruk makanan. Foto-foto di akun Instagramnya yang memiliki pengikut sebanyak 24 ribu orang itu memang hampir semuanya adalah foto makanan.

Selain karena profesi, Dolly Regar memang gemar makan namun ia punya tips untuk tetap menjaga kesehatan dari seringnya makan terutama makanan yang banyak mengandung minyak; salah satunya adalah dengan banyak minum air putih.

#4 Mustika Yuliandri

Lebih dikenal dengan nama Thicka Perempuan, ia adalah seorang selebgram yang hobi jalan-jalan dan menyukai kopi. Saking sukanya ia pada kopi, ia bahkan bisa betah duduk berjam-jam di dalam satu kedai kopi hanya untuk menikmati secangkir kopi.

Karena kecanduan kopi, maka jangan heran jika foto-foto yang Mustika Yuliandri unggah ke Instagramnya kebanyakan adalah foto kopi atau foto dirinya sedang berada di dalam kedai kopi. Namun jangan khawatir, foto-fotonya selalu diambil dari sudut yang tidak biasa untuk memanjakan mata pengikutnya yang sudah hampir mencapai angka 15 ribu pengikut.

#5 Nadya Salsabila

Nadya Salsabila atau Nadya Ps adalah selebgram Medan yang fokus di ceruk kecantikan dan gaya hidup. Di akun Instagramnya yang memiliki hampir 200 ribu orang pengikut, ia rajin memposting foto-foto tentang gaya hidup dan fashion terbaru.

Belakangan, ia sangat sering memposting postingan bersponsor hasil kerja samanya dengan berbagai brand besar yang sedang mengadakan kampanye digital di media sosial. Ia juga sering kali diundang ke acara-acara bertema kecantikan yang ada di kota Medan.

#6 Winny Putri Lubis

Winny Putri Lubis adalah salah satu selebgram Medan yang memiliki pengikut sangat besar yaitu lebih dari 2 juta orang. Ia adalah salah satu selebgram yang cukup kontroversial karena sangat sering mengunggah konten yang vulgar, sehingga mengundang banyak orang untuk menonton dan meningkatkan angka keterlibatan di akunnya.

Meski ia bukanlah artis ataupun penyanyi, namun jumlah pengikut Winny Putri Lubis di Instagram mengalahkan beberapa penyanyi papan atas, suatu pencapaian yang sangat luar biasa untuk ukuran influencer yang berasal dari luar kota Jakarta sebagai ibukota.

#7 Jihan Luthfiya

Selebgram Medan berikutnya adalah Jihan Luthfiya. Ia adalah seorang wirausaha yang sudah sukses menjalankan bisnis di usia muda. Ia sudah membuka usaha clothing sejak tahun 2009 dan mulai menunjukkan hasil beberapa tahun kemudian dan masih berjalan hingga saat ini.

Jihan Luthfiya yang akrab juga disapa Gadish tidak berhenti di bisnis pakaian saja, namun ia juga merambah dunia kuliner dengan mendirikan usaha makanan. Di Instagram sendiri, ia kini mendapatkan hampir 50 ribu orang pengikut yang setia mengikutinya yang gemar membagikan foto-foto tentang keluarga, kecantikan, dan juga fashion.

#8 Cut Rener Novira

Cut Rener Novira adalah selebgram hijab yang namanya cukup terkenal di kota Medan. Dengan parasnya yang cantik dan jelita, ia berhasil menggaet lebih dari 84 ribu orang menjadi pengikutnya. Di Instagram, ia banyak memposting konten seperti jalan-jalan, kecantikan, dan makanan. Ia juga banyak memposting konten bersponsor dari brand ternama di Indonesia.

#9 Stella Lowis

Stella Lowis pernah mengenyam ilmu kuliner di Australia dan berhasil mengaplikasikannya di Indonesia. Hasilnya terbukti ketika ia memulai usaha makaronnya, ia berhasil menjual habis ribuan keping dagangannya hanya dalam waktu dua jam. Ia pun memanfaatkan momentum itu untuk menaikkan nama dan bisnisnya. Kini, ia juga menjalankan bisnisnya di Instagram yang sudah memiliki lebih dari 100 ribu orang pengikut.

#10 Yovina Prastianti

Selebgram Medan di bidang kecantikan bisa dibilang cukup banyak, dan salah satu lagi di antaranya adalah Yovina Prastianti, influencer cantik yang gemar membuat penggemarnya baper dan dag-dig-dug dengan video-video yang ia unggah di Instagramnya yang kini sudah mendapatkan 50 ribu orang jumlah pengikut.

Give your Opinions

Simple Share Buttons