Interview Influencer: Mutia Nurul Rahmah

Film                       : Doraemon

Sepatu                  : Adidas

Warna                  : Hijau toska

Kamera                : Digital

Editor foto          : VSCO

Mutia Nurul Rahmah

Kapan pertama kali Mutia memutuskan untuk menjadi influencer?

Mutia pertama kali memutuskan untuk menjadi influencer pada tahun 2014, ketika ada beberapa pihak yang tertarik untuk bekerja sama dengan dirinya. Ia percaya bahwa ketika ada yang mengajaknya bekerja sama, itu berarti mereka percaya bahwa dirinya dapat meng-influence orang lain.

Apa tantangan terberat seorang influencer bagi Mutia?

Tantangan yang dihadapi Mutia sebagai influencer adalah penyampaian informasi yang detail, ia ingin agar setiap informasi yang disampaikan kepada pengikutnya memiliki nilai dan manfaat.

Hal paling menyenangkan bagi Mutia dari menjadi influencer?

Bagi Mutia, dunia influencer adalah dunia kerja baru. Di sana ada banyak cara yang dapat digunakan untuk memanfaatkan media sosial dengan baik dan memberikan pengaruh yang positif kepada orang lain.

Mengapa Mutia memilih menjadi influencer kategori lifestyle?

Saat ditanya, Mutia menjawab singkat; karena kesehariannya cukup random dan tidak berpaku pada satu hal saja. Jadi, menurutnya lifestyle adalah bidang yang sangat tepat.

Di mana Mutia berdomisili dan apa kesibukannya di luar menjadi influencer?

Mutia saat ini berdomisili di Kota Pekanbaru, Riau dan bekerja di sebuah akun publik kota Riau, BroSisPKU sebagai kontributor dan tim kreatif.

Apakah Mutia punya komunitas?

Mutia bergabung di beberapa komunitas aktif di kota tempat tinggalnya, di antaranya ada Komunitas Blogger Pekanbaru, Pekanbaru Beauty Blogger, Akademi Berbagi, dan Upload Kompakan. Ia cukup aktif di komunitas dengan tujuan pengembangan diri.

Target yang ingin dicapai Mutia (sebagai influencer) pada tahun 2019

Ada harapan besar ketika ditanya soal target tahun ini. “Saya ingin bisa lebih rajin membuat konten lintas platform dan mempunya tim kecil yang solid. Karena selama ini saya dibantu teman dan keluarga.”

Tiga influencer yang paling menginspirasi sosok Mutia

Andra Alodita, adalah kreator konten dan influencer di bidang kecantikan yang memiliki lebih dari 200 ribu pengikut di Instagram.

Ario Pratomo, atau lebih dikenal dengan nama Sheggario adalah seorang kreator konten di bidang teknologi. Ia gemar membuat video-video seputar teknologi di akun YouTube miliknya. Ia juga punya podcast yang dapat didengarkan di berbagai kanal populer seperti Spotify, Apple Podcast, dan Anchor.

Jonathan End, adalah seorang Digital Strategist yang juga seorang influencer di bidang lifestyle. Di Instagram, ia memiliki pengikut sebanyak hampir 100 ribu orang.

Mutia Nurul Rahmah dapat ditemui di blog, Facebook, dan Instagram.

Give your Opinions

Simple Share Buttons