Interview Influencer: Mollyta Mochtar

Film                       : The Sound of Music, Pretty Woman

Sepatu                  : Skechers, Onitsuka Tiger

Warna                  : Merah, hijau, putih

Kamera                : Digital (mirrorless)

Editor foto          : Photoshop, Snapseed, VSCO

Mollyta Mochtar

Kapan pertama kali Mollyta Mochtar memutuskan untuk menjadi influencer?

Mollyta mengawali kariernya sebagai influencer lewat blog yang ia buat pada tahun 2014 atau sudah berjalan sekitar 5 tahun. Keputusan tersebut bermula ketika ia dan suaminya mulai senang jalan-jalan dan memotret banyak hal yang mereka temui. Karena merasa sedikit disayangkan jika hanya mengunggah foto-foto di media sosial, ia pun membuat blog yang masih rutin dan konsisten diisi hingga saat ini.

“Awal-awal kontennya saya isi lebih banyak tentang kuliner, tetapi sekarang lebih fokus ke traveling dan lifestyle,” jelas Mollyta.

Apa tantangan terberat dari menjadi influencer?

Bagi Mollyta, konsistensi adalah hal terberat ketika memutuskan berkecimpung di dunia influencer. Menurutnya, aktivitas blogging jika tidak dilakukan sepenuh hati, maka akan berujung pada rasa malas dan akhirnya berhenti.

“Saya tidak ingin seperti itu. Menulis di blog buat saya adalah sebuah hobi, terapi, sekaligus aktualisasi diri. Maka saya memutuskan untuk serius menjalaninya dan berupaya tetap konsisten menulis di blog,” terang Mollyta.

Apa hal paling menyenangkan dari menjadi influencer?

“Saya mendapatkan banyak peluang dan kesempatan untuk bertemu dengan orang-orang hebat di bidangnya masing-masing,” kata Mollyta.

Ia mengaku, lewat blog juga ia banyak belajar tentang kepenulisan, dunia digital, dan pengembangan diri. Selain itu, penghargaan lain yang ia temukan dari blog adalah jalan-jalan gratis. Intinya, Mollyta mendapatkan berbagai peluang dan kesempatan yang tidak pernah ia sangka, dan hal ini membuatnya terus bertumbuh.

Mengapa Mollyta Mochtar memutuskan untuk menjadi Lifestyle Influencer?

Latar belakang Mollyta di masa lalu yang pernah mempunyai usaha salon kecantikan membuatnya juga menyukai dunia kecantikan, walau tidak ingin spesialisasi menjadi seorang Beauty Blogger. “Saya memiliki beberapa ketertarikan selain travel dan culinary. Intinya, saya tertarik mengamati hal-hal terkait gaya hidup dan beberapa di antaranya saya bahas di blog pribadi,” jelasnya.

Di mana Mollyta Mochtar berdomisili dan apa kesibukannya selain menjadi influencer?

Saat ini, Mollyta bertempat tinggal di Medan, Sumatra Utara. Sempat berkuliah di Kota Bandung, Jawa Barat, tetapi kemudian kembali ke kampung halamannya setelah itu.

Kesibukannya di luar menjadi influencer adalah menjadi ibu rumah tangga untuk keluarganya. Sesekali ia mengikuti acara seperti workshop atau menjadi pembiacara di acara-acara yang berkaitan dengan profesinya.

Apakah Mollyta Mochtar punya komunitas?

Ya, ia adalah salah satu orang yang tergabung di dalam Komunitas Blogger Medan atau lebih dikenal dengan Blog M, saat awal berdirinya komunitas tersebut pada tahun 2015.

Target yang ingin dicapai Mollyta Mochtar pada tahun 2019

Seperti influencer kebanyakan, Mollyta ingin tetap produktif menulis di blog dan mengelola media sosialnya dengan lebih baik. Ia juga berharap tahun ini dapat menerbitkan buku karena baginya itu adalah pencapaian tertinggi sebagai seorang penulis.

“Saya juga ingin lebih banyak lagi berbagi cerita, ilmu, dan pengalaman kepada orang lain lewat kelas berbagi atau workshop. Sebab, bagi saya, ilmu yang terpendam menjadi tidak bermanfaat, maka sebaiknya berbagilah,” tutur Mollyta.

Influencer yang menginspirasi Mollyta Mochtar

Kenny Santana, ia adalah salah satu Travel Influencer yang sempat menjadi perbincangan di media sosial ketika videonya yang mendapat kesempatan bertemu dan mendapat pelukan hangat dari aktris senior Hollywood, Julia Roberts tersebar ke internet.

Andra Alodita, adalah kreator konten dan influencer di bidang kecantikan yang memiliki lebih dari 200 ribu pengikut di Instagram.

Give your Opinions

Simple Share Buttons