TOP 20 Tech Influencer di Indonesia

Semakin hari dunia teknologi semakin dipenuhi dengan inovasi-inovasi baru yang cukup menghebohkan. Berbagai raksasa teknologi dunia berlomba-lomba untuk memamerkan temuan-temuan terbaru mereka untuk memudahkan kehidupan manusia melalui kecanggihan teknologi.

Salah satu inovasi yang tidak berhenti di dunia teknologi adalah ponsel pintar dan perangkat laptop. Dua teknologi ini bisa dibilang hampir setiap hari ada saja yang baru. Hal ini bisa dilihat dari selalu munculnya para tech influencer yang mengulas ponsel pintar terbaru dari berbagai brand ponsel ternama di seluruh dunia. Tidak ketinggalan juga Indonesia.

Di Indonesia ada banyak sekali tech influencer yang selalu up to date dalam menginformasikan seputar teknologi-teknologi terbaru seperti apa yang baru diperkenalkan oleh brand-brand teknologi di dunia. Berikut ini adalah TOP 20 Tech Influencer di Indonesia versi StarNgage:

#1 David Brendi (@gadgetin)

Jumlah pengikut di Instagram: 722 ribu (per Januari 2020)

David Brendi adalah sosok di balik kanal GadgetIn yang telah meraih jutaan pelanggan di YouTube. Kanal yang fokus membahas teknologi ini adalah salah satu kanal teknologi dengan pelanggan terbanyak di Indonesia saat ini.

#2 Ario Pratomo (sheggario)

Jumlah pengikut di Instagram: 29.7 ribu (per Januari 2020)

Ario Pratomo adalah salah satu tech influencer yang namanya sudah cukup lama malang melintang di dunia gadget tanah air. Selain fokus membuat video ulasan singkat di YouTube, ia juga membuat beberapa podcast yang pendengarnya juga cukup ramai di berbagai platform.

#3 Wisnu Kumoro (@wisnukumoro)

Jumlah pengikut di Instagram: 39.7 ribu (per Januari 2020)

Salah satu tech influencer yang memiliki konten video yang cukup unik adalah Wisnu Kumoro. Influencer yang memiliki rambut kribo dan berkacamata ini cukup aktif membagikan konten teknologi terbaru terutama ponsel pintar dan laptop.

#4 Mouldie Satria Eka Putra (@sobat_hape)

Jumlah pengikut di Instagram: 244 ribu (per Januari 2020)

Dikenal dengan sapaan Om Mouldie, ia adalah pria di balik suksesnya akun dan kanal Sobat Hape. Dengan gaya mengulas yang unik dan blak-blakan, akun ini memiliki ratusan ribu pelanggan di YouTube dan juga Instagram.

#5 Putu Reza (@papersboy)

Jumlah pengikut di Instagram: 61.4 ribu (per Januari 2020)

Putu Reza adalah salah satu kreator konten teknologi dan gaya hidup yang namanya sudah cukup dikenal di tanah air. Salah satu hal yang juga semakin melejitkan namanya adalah ketika konten buatannya dicomot dan digunakan tanpa izin oleh sesama kreator yang memiliki pelanggan terbanyak di YouTube Indonesia.

#6 Eka Syahrina (@arrinish)

Jumlah pengikut di Instagram: 31.7 ribu (per Januari 2020)

Eka Syahrina adalah satu dari sedikit tech influencer perempuan yang ada di Indonesia. Meski menjadi minoritas, caranya dalam mengulas setiap gadget terbaru di kanalnya tidak kalah bagus dengan kreator pria. Kualitas kontennya juga bisa diadu.

#7 Herry SW (@herrysw)

Jumlah pengikut di Instagram: 14.1 ribu (per Januari 2020)

Sama seperti Ario Pratomo, nama Herry SW juga sudah cukup lama melintang di dunia teknologi Indonesia. Herry SW terkenal dengan ulasan yang menggunakan bahasa yang baku sesuai Ejaan Bahasa Indonesia. Ia juga selalu mengulas dengan jujur dan blak-blakan pada setiap produk yang ia ulas.

#8 Aditya Wasa Wirman (@wasawirman)

Jumlah pengikut di Instagram: 23.9 ribu (per Januari 2020)

Aditya Wasa Wirman adalah salah satu tech influencer yang cukup unik. Selain mengulas tentang teknologi, ia juga mengulas tentang sneakers. Melihat senakers masa kini yang tak ketinggalan menggunakan teknologi terkini, maka akan menjadi makanan sehari-hari bagi Aditya ketika mengulas sneakers dari sisi teknologi.

#9 Fenny Astri (@gadgetempireid)

Jumlah pengikut di Instagram: 43.6 ribu (per Januari 2020)

Satu lagi tech influencer bergender perempuan. Ia adalah Fenny Astri, sosok di balik kanal Gadget Empire yang juga akrab dipanggil Mba Gadget oleh para pengikutnya di media sosial dan penontonnya di YouTube. Di YouTube, kanal Gadget Empire sudah berhasil meraih lebih dari 100 ribu pelanggan.

#10 Akmal Riadi (@akmalriadi)

Jumlah pengikut di Instagram: 94.5 ribu (per Januari 2020)

Akmal Riadi adalah salah satu tech influencer yang gemar mengulas ponsel-ponsel pintar terbaru dan juga perangkat-perangkat gim yang sedang up to date. Selain itu, ia juga sesekali mengulas tentang otomotif.

#11 Indra Surya (@indratechlife)

Jumlah pengikut di Instagram: 68.1 ribu (per Januari 2020)

Indra Surya adalah tech influencer yang cukup idealis. Jika tech influencer lain mengulas gadget secara umum, maka ia tampil beda dengan hanya mengulas gadget bermerek Apple. Di kanalnya yang telah meraih hampir 200 ribu pelanggan, Anda tidak akan menemukan satu pun ulasan produk selain produk dari Apple.

#12 Jordy Leonardo (@thelazygadgets)

Jumlah pengikut di Instagram: 8.9 ribu (per Januari 2020)

Jordy Leonardo adalah sosok di balik akun The Lazy Gadgets yang cukup populer di YouTube. Selain membahas tentang gadget, Jordy Leonardo juga mengelola akun informasi lain yang tergabung dalam The Lazy Media.

#13 Dhiar (@dhiarcom)

Jumlah pengikut di Instagram: 470 ribu (per Januari 2020)

Salah satu tech influencer senior lainnya yang dimiliki Indonesia adalah Dhiar. Konten-konten teknologi dan gaya hidup terbaru dari Dhiar dapat dinikmati di berbagai kanal seperti YouTube, Instagram, hingga blog.

#14 Kartolo & Kumar (@k2gadgets)

Jumlah pengikut di Instagram: 38.4 ribu (per Januari 2020)

Tidak ada yang tahu bagaimana dua orang bernama Kartolo dan Kumar ini akhirnya bisa berkolaborasi membahas gadget di kanal k2gadgets, sampai akhirnya akhir tahun lalu mereka membuat satu video khusus yang menceritakan secara lengkap tentang pertemuan mereka hingga akhirnya menjadi salah satu kanal teknologi yang cukup diperhitungkan di Indonesia.

#15 Malvin Nathaniel (@bestindotech)

Jumlah pengikut di Instagram: 81.6 ribu (per Januari 2020)

Salah satu kanal teknologi yang memiliki banyak penonton dan difavoritkan para pencinta gadget tanah air adalah Best Indo Tech. Kanal ini rajin memberikan rekomendasi gadget-gadget terbaru beserta ulasan singkat dan harganya. Sosok di balik kanal ini adalah pria keturunan Tionghoa bernama Malvin Nathaniel. Ia mampu menjelaskan tentang gadget yang ia ulas dengan lugas dan sederhana sehingga membuat penonton selalu menunggu video-videonya.

#16 Ibro Kumar (@ibrokumar)

Jumlah pengikut di Instagram: 71.9 ribu (per Januari 2020)

Ibro Kumar adalah salah satu tech influencer yang berdomisili di luar Jakarta, tepatnya di Surabaya. Meski demikian, pamor pengulas gadget ini juga tidak kalah. Ia sudah berkali-kali diundang oleh brand gadget untuk menghadiri acara-acara peluncuran produk terbaru.

#17 Velix Joskar (@805gadget)

Jumlah pengikut di Instagram: 15.6 ribu (per Januari 2020)

Satu lagi tech influencer yang berasal dari luar Jakarta, bahkan berasal dari luar Pulau Jawa. Velix Joskar adalah YouTuber Teknologi yang berasal dari Makassar, Sulawesi Selatan. Meski berasal jauh dari hingar-bingar teknologi mutakhir di Jakarta, konten yang diciptakannya sangat boleh diadu dengan kreator ibu kota.

#18 Michael Prajanto (@nerdreviews)

Jumlah pengikut di Instagram: 24 ribu (per Januari 2020)

Michael Prajanto adalah satu dari dua orang yang menjadi sosok di balik suksesnya kanal Nerd Reviews di YouTube. Nerd Reviews membahas teknologi terbaru terutama gadget seperti ponsel pintar dan laptop dengan ciri konten yang memiliki warna khas biru dan kuning pada setiap frame-nya.

#19 Anto (@pizza.gadget)

Jumlah pengikut di Instagram: 16.2 ribu (per Januari 2020)

Meski di Instagram akun Pizza Gadget baru memiliki belasan ribu pengikut, di YouTube rupanya akun yang digawangi pria bernama Anto ini cukup populer. Namun demikian, masih banyak juga orang awam yang keliru mengira jika kanal dan akun ini bukan membahas seputar gadget melainkan makanan.

#20 Ilham Subki Wijaya (@gaptechid)

Jumlah pengikut di Instagram: 27 ribu (per Januari 2020)

Ilham Subki Wijaya adalah sosok di balik suksesnya kanal Gaptech, plesetan dari kata Gaptek atau Gagap Teknologi. Kanal Gaptech di YouTube termasuk kanal yang cukup populer dan cukup ramai penonton serta komentar setiap kali mengunggah video terbaru.

Mulai Buat Konten dan Dapatkan Hadiah

Setelah menyelesaikan kerja sama dan membagikannya dengan pengikut Anda, Anda akan dibayar melalui PayPal atau Cek - mudah, kan?

Brand Menggunakan StarNgage untuk Menemukan Micro-Influencer di Instagram

Berkonsultasilah untuk membahas bagaimana kami dapat membantu Kampanye Influencer Marketing Anda selanjutnya.

มาเริ่มสร้างสรรค์เนื้อหาที่ยอดเยี่ยมและรับรางวัล

เมื่อเนื้อหาของคุณผ่านการอนุมัติและแชร์ไปยังผู้ติดตามของคุณ คุณจะได้รับเงินผ่าน PayPal หรือเช็ค - ง่ายๆ แบบนั้นเลย!

หลายแบรนด์ต่างเลือกใช้StarNgage เพื่อค้นหา อินสตาแกรม ไมโคร-อินฟูลเอนเซอร์

ติดต่อขอคำปรึกษาเพื่อให้เราได้ช่วยแนะนำแคมเปญ ส่งเสริมการตลาดออนไลน์ของคุณผ่านกลุ่มคนที่มีอิทธิพล

Start Creating Great Content and Get Rewarded

Once you complete your endorsement and share it with your followers, you get paid via PayPal or Check - it’s that simple!

Brands use StarNgage to Find Instagram Micro-Influencers

Request a consultation to discuss how we can help your next Influencer Marketing Campaign.

Give your Opinions

Simple Share Buttons