TOP 20 Selebgram di Makassar

Makassar adalah salah satu kota yang industrinya berjalan cukup baik di Indonesia. Menjadi salah satu wilayah yang kotanya cukup megah di Indonesia bagian timur, kota yang terletak di Sulawesi Selatan ini tidak pernah sepi dari kehadiran artis-artis ibu kota setiap pekannya. Banyak acara-acara besar dan bertaraf internasional pun digelar di kota ini.

Hal itu membuat penetrasi pada era digital pun terbilang cukup pesat. Kini, di Makassar pun lahir selebgram-selebgram yang namanya sudah dikenal tidak hanya di seantero kota, tetapi juga ke seluruh Indonesia. Berikut ini adalah TOP 20 Selebgram di Makassar versi StarNgage:

#1 Ayu Indah Trisusilowati (@ayuindahts)

Jumlah pengikut di Instagram: 21 ribu (per Oktober 2019)

Ayu Indah Trisusilowati, atau yang akrab dengan sapaan Ayunda oleh teman-teman dan para pengikutnya, adalah seorang selebgram yang fokus membahas tentang kecantikan. Tidak hanya dapat ditemukan di Instagram, Ayunda juga aktif membagikan seputar kecantikan di YouTube dan blog pribadinya.

Di blognya, Ayunda tidak hanya membagikan soal kecantikan tetapi juga tentang gaya hidup dan beberapa hal tentang kehidupan sehari-hari.

#2 Samara Lasena (@samaralasena)

Jumlah pengikut di Instagram: 7 ribu (per Oktober 2019)

Samara Lasena atau yang biasa disapa Samara juga adalah seorang selebgram di ceruk kecantikan yang tergabung dalam Makassar Beautygram, sebuah komunitas untuk para influencer kecantikan di Kota Makassar.

#3 Jeanifer Slagle (@jeaniferslagle)

Jumlah pengikut di Instagram: 5 ribu (per Oktober 2019)

Masih sama seperti dua nama sebelumnya, Jeanifer Slagle juga adalah seorang selebgram yang memilih ceruk kecantikan. Namun, selebgram yang juga membagikan konten lewat YouTube ini lebih banyak fokus pada alat-alat kecantikan yang harganya murah sehingga ia bisa dibilang menyasar pasar dengan budget yang rendah.

#4 Tumming & Abu (@tumming_abu)

Jumlah pengikut di Instagram: 607 ribu (per Oktober 2019)

Tumming & Abu adalah salah satu nama yang sudah sangat populer di Kota Makassar. Dua orang komedian ini adalah YouTuber yang kemudian menjadi pemain film. Film pertama yang mereka bintangi pun langsung mendapatkan hasil positif dan semakin melambungkan nama mereka, lalu pada film berikutnya mereka pun dipercaya sebagai konsultan komedi.

#5 Ikram Noer Asshafie (@ikramnoer)

Jumlah pengikut di Instagram: 87.6 ribu (per Oktober 2019)

Ikram Noer Asshafie atau lebih akrab disapa Ikram oleh para penggemarnya, adalah seorang aktor lokal yang juga sukses melambungkan namanya setelah film layar lebar pertamanya sukses dan laku besar di pasaran. Setelah itu ia pun semakin sering diundang dan diajak bermain film-film pendek dan video-video tanya-jawab oleh para selebgram di Kota Makassar maupun dari ibu kota.

#6 Zaka (@zakaribo)

Jumlah pengikut di Instagram: 44.9 ribu (per Oktober 2019)

Zaka adalah seorang komedian tunggal atau yang di Indonesia populer disebut dengan standup comedy. Ia adalah komedian lokal yang memiliki ciri khas rambut keribo yang kemudian ia gunakan sebagai nama belakangnya, Zakaribo, yang membuatnya dikenal dengan mudah oleh masyarakat pencinta standup comedy di Makassar.

#7 Akra Barka (@akrabarka)

Jumlah pengikut di Instagram: 122 ribu (per Oktober 2019)

Pertama kali dikenal lewat video-video pendek dan lucu di Instagram, Akra Barka tergabung dalam komunitas Makassar Vidgram, sebuah komunitas yang memang fokus dalam pembuatan video-video pendek dan lucu yang berbasis di Makassar. Sudah ada banyak nama yang ditelurkan oleh komunitas tersebut, dan salah satu yang berhasil adalah Akra Barka. Ia sendiri kini sudah merambah YouTube untuk memperluas audiensnya.

#8 Muis Ceska (@muisceska)

Jumlah pengikut di Instagram: 38.8 ribu (per Oktober 2019)

Muis Ceska juga adalah seorang komedian tunggal yang tergabung dalam komunitas Standup Indo Gowa, sebuah komunitas yang lokasinya berada di Kabuparan Gowa, bersebalahan dengan komunitas Standup Indo Makassar. Nama Muis Ceska kemudian menjadi populer berkat penampilannya yang selalu konsisten mengangkat budaya di kota kelahirannya yang masih kental dengan kultur budaya timur yang kolot.

#9 Bunda Ela (@bunda_elaa)

Jumlah pengikut di Instagram: 69 ribu (per Oktober 2019)

Bunda Ela adalah salah satu fenomena baru di dunia Instagram di Kota Makassar. Perempuan yang sudah tidak bisa dibilang muda ini mendadak viral setelah tersebar video-video lucunya yang mempromosikan jualan tetangga-tetangganya. Namun, kekonyolan pembawaannya saat promosi rupanya menjadi berkah tersendiri dan melejitkan namanya dengan begitu cepat.

Kini, Bunda Ela rutin diundang ke acara televisi untuk menjadi bintang tamu.

#10 Syukri Al Gazali (@syukri_al_gazali)

Jumlah pengikut di Instagram: 145 ribu (per Oktober 2019)

Syukri Al Gazali adalah kreator video lokal yang gemar membuat video-video lucu untuk para pengikutnya. Dengan konten yang khas dengan aksen Makassar yang kental, nama Syukri Al Gazali pun dengan cepat disukai oleh para penonton lokal.

Hingga kini, ia sudah berhasil mendapatkan lebih dari seratus ribu orang pengikut di Instagram dan sebanyak hampir 30 ribu pelanggan di YouTube.

#11 Ajudan Pribadi (@ajudan_pribadi)

Jumlah pengikut di Instagram: 1 juta (per Oktober 2019)

Nama Ajudan Pribadi seharusnya tidak lagi asing di dunia hiburan terutama Instagram. Ia adalah seorang pemuda berbadan tambun yang dalam setiap foto dan video yang ia unggah ke Instagram maupun YouTube selalu dipenuhi hal-hal konyol.

Namun rupanya, kekonyolan ini menjadi berkah tersendiri bagi sang Ajudan Pribadi. Ia yang selalu dikelilingi kemewahan berhasil meraih sebanyak 1 juta pengikut di Instagram sejauh ini dan masih terus aktif membagikan konten yang sangat menghibur, tetapi tidak jarang juga membuat penontonnya menitikkan air mata karena tersentuh.

#12 Fajrih Mappa (@ojanjroot)

Jumlah pengikut di Instagram: 62.5 ribu (per Oktober 2019)

Fajrih Mappa adalah salah satu pengusaha yang juga seorang penggemar klub sepakbola kebanggaan Makassar yaitu PSM Makassar. Ia yang badan yang wajahnya dihiasi dengan tato ini adalah seorang pengusaha yang memiliki banyak jenis usaha yang tersebar di Kota Makassar.

#13 Viny Mamonto (@vinyshing)

Jumlah pengikut di Instagram: 5 ribu (per Oktober 2019)

Viny Mamonto adalah seorang penyanyi dan juga pegiat literasi di Kota Makassar. Ia adalah istri dari Saleh Hari Wibowo, seorang vokalis grup musik bernama Kapal Udara. Kapal Udara adalah salah satu grup musik yang namanya tentu saja sudah sangat familiar di Kota Makassar.

#14 Riska Reskika (@riskareskika)

Jumlah pengikut di Instagram: 99.2 ribu (per Oktober 2019)

Riska Reskika adalah seorang Make Up Artist yang namanya sudah tidak perlu diragukan lagi. Kecantikan dan kepiawaian Riska dalam melakukan make over pada setiap kliennya sudah terbukti hingga ke luar kota, tidak hanya di Kota Makassar.

Riska Reskika sendiri sudah sering mengadakan kelas kecantikan dan berkali-kali diajak berkolaborasi dengan brand kecantikan.

#15 Anisa Syaiful (@anisa_syaiful)

Jumlah pengikut di Instagram: 8 ribu (per Oktober 2019)

Anisa Syaiful adalah influencer kecantikan sekaligus lifestyle yang juga berdomisili di Kota Makassar. Selain sebagai selebgram kecantikan, ia juga dikenal sebagai seorang beauty & lifestyle blogger. Selain di Instagram, Anisa Syaiful juga sudah merambah kanal YouTube untuk membagikan kontennya.

#16 Sitti Rahmi Ali (@sittirahmiali)

Jumlah pengikut di Instagram: 16.5 ribu (per Oktober 2019)

Sitti Rahmi Ali adalah influencer Makassar yang memiliki fokus di bidang kecantikan, kuliner, dan juga lifestyle. Ia sering disebut beauty influencer yang sangat fashionable oleh para pengikutnya. Selain selebgram, Sitti Rahmi Ali juga adalah seorang blogger. Di blognya, ia juga menulis seputar kecantikan, kuliner, dan gaya hidup.

#17 Elythia Hosana (@elythiahosana)

Jumlah pengikut di Instagram: 37.3 ribu (per Oktober 2019)

Elythia Hosana adalah salah satu selebgram kecantikan yang sangat gemar melakukan kolaborasi dan mengadakan giveaway kepada para pengikutnya. Perempuan berusia 27 tahun ini mengadakan giveaway setiap minggu dan ia lakukan secara rutin dan konsisten.

#18 Jonathan Leman (@mrjonathanleman)

Jumlah pengikut di Instagram: 133 ribu (per Oktober 2019)

Jonathan Leman adalah seorang penulis, pengusaha, dan seorang motivator di bidang bisnis. Bisa dibilang, ia adalah seorang konsultan bisnis ulung yang sudah lama melintang di Kota Makassar. Ia adalah seorang Life Coach Trainer yang bersertifikasi dari IALC.

#19 Nay Dilla R. (@nurfadillahnaifa)

Jumlah pengikut di Instagram: 109 ribu (per Oktober 2019)

Nay Dilla mulai dikenal dan namanya langsung melejit setelah sukses dalam film Uang Panai, sebuah film lokal yang sukses juga dalam skala nasional. Meski sebagian besar orang mengenal Nay Dilla sebagai pemain film, ia rupanya juga punya bakat lain yaitu menyanyi. Ia bahkan sudah beberapa kali mengeluarkan single.

#20 Aulia Qalbi (@aulia_qalbii)

Jumlah pengikut di Instagram: 58 ribu (per Oktober 2019)

Aulia Qalbi adalah nama terakhir dalam daftar TOP 20 Selebgram di Makassar. Nama penutup ini lagi-lagi adalah seorang selebgram kecantikan. Ia adalah Brand Ambassador dari brand Ressti Cosmectics, sebuah brand kosmetik asli dari Makassar.

Mulai Buat Konten dan Dapatkan Hadiah

Setelah menyelesaikan kerja sama dan membagikannya dengan pengikut Anda, Anda akan dibayar melalui PayPal atau Cek - mudah, kan?

Brand Menggunakan StarNgage untuk Menemukan Micro-Influencer di Instagram

Berkonsultasilah untuk membahas bagaimana kami dapat membantu Kampanye Influencer Marketing Anda selanjutnya.

มาเริ่มสร้างสรรค์เนื้อหาที่ยอดเยี่ยมและรับรางวัล

เมื่อเนื้อหาของคุณผ่านการอนุมัติและแชร์ไปยังผู้ติดตามของคุณ คุณจะได้รับเงินผ่าน PayPal หรือเช็ค - ง่ายๆ แบบนั้นเลย!

หลายแบรนด์ต่างเลือกใช้StarNgage เพื่อค้นหา อินสตาแกรม ไมโคร-อินฟูลเอนเซอร์

ติดต่อขอคำปรึกษาเพื่อให้เราได้ช่วยแนะนำแคมเปญ ส่งเสริมการตลาดออนไลน์ของคุณผ่านกลุ่มคนที่มีอิทธิพล

Start Creating Great Content and Get Rewarded

Once you complete your endorsement and share it with your followers, you get paid via PayPal or Check - it’s that simple!

Brands use StarNgage to Find Instagram Micro-Influencers

Request a consultation to discuss how we can help your next Influencer Marketing Campaign.

Give your Opinions

Simple Share Buttons