TOP 20 Influencer Millennial di Indonesia

Influencer Millennial Indonesia

Berdasarkan laporan dari IDN Times, populasi produktif (usia 15-64 tahun) di Indonesia akan mencapai angka 179,1 juta pada tahun 2020, dan generasi millennial (usia 21-36) berkontribusi sekitar 63,5 juta orang.

Hal ini berarti generasi millennial berperan cukup penting dalam pertumbuhan ekonomi Indonesia. Dari generasi ini juga, lahir berbagai influencer yang banyak menginspirasi para generasi millennial dan dijadikan sebagai role model oleh para penduduk dari generasi yang sama.

Siapa sajakah influencer millennial dari Indonesia? Berikut ini kami buat daftar TOP 20 influencer millennial di Indonesia versi StarNgage yang bisa dijadikan sebagai role model maupun acuan untuk menjalankan kampanye marketing dengan jaminan keberhasilan dan jangkauan audiens yang tinggi.

#1 Elizabeth Christina (@bylizzieparra)

Jumlah Pengikut: 173rb
Engagement Rate: 1%

Elizabeth Christina atau yang dikenal khalayak dengan nama Lizzie Parra adalah seorang influencer yang namanya sudah cukup dikenal. Ia memiliki brand kecantikan bernama BLP atau By Lizzie Parra yang sudah dikenal hingga ke mancanegara.

#2 Jennifer Bachdim (@jenniferbachdim)

Jumlah Pengikut: 1.1jt
Engagement Rate: 4%

Jennifer Bachdim adalah seorang narablog, model, dan istri dari pesepakbola Indonesia Irfan Bachdim. Baik Jennifer maupun Irfan Bachdim kini tinggal di Bali bersama keluarganya, dan di media sosial mereka aktif membagikan tips-tips berolahraga dan hidup sehat.

#3 Aulion (@aulion)

Jumlah Pengikut: 662rb
Engagement Rate: 4%

Aulion dikenal sebagai YouTuber yang video-videonya penuh warna dan mampu membangkitkan semangat para penontonnya. Tidak hanya di YouTube, di akun Instagram yang sudah diikuti ratusan ribu orang pun Aulion menampilkan tema warna yang ceria pada setiap postingannya.

#4 Jerome Polin (@jeromepolin)

Jumlah Pengikut: 4.1jt
Engagement Rate: 12%

Jerome Polin mendadak jadi selebriti internet ketika ia dikenal sebagai ahli matematika yang berkuliah di Waseda University di Jepang. Kemampuannya dalam matematika membuat namanya begitu cepat dikenal di media sosial dan menjadikannya salah satu influencer bagi para millennial. Pembawaannya yang ramah dan kocak membuatnya semakin banyak disukai orang-orang.

#5 Bintang Emon (@bintangemon)

Jumlah Pengikut: 3.9jt
Engagement Rate: 7%

Bintang Emon memulai kariernya di dunia hiburan lewat Stand Up Comedy. Setelah itu, kariernya terus melejit hingga berhasil meraih jutaan pengikut di Instagram dan media sosial lainnya seperti Twitter. Ia pun menjadi salah satu influencer millennial karena sangat dekat dan sering membahas isu-isu terkini.

#6 Kristo Immanuel (@kristo.immanuel)

Jumlah Pengikut: 577rb
Engagement Rate: 7%

Salah satu influencer millennial yang juga sedang banyak digandrungi adalah Kristo Immanuel. Ia dikenal sebagai influencer yang bisa menirukan suara aktor-aktor terkenal baik dari dalam maupun luar negeri.

Kini, ia pun sudah mulai membuat film pendeknya sendiri yang ia tayangkan di Instagram maupun YouTube. Di samping itu, ia masih sering membuat konten video impersonasi aktor dan tokoh-tokoh terkenal.

#7 Tasya Farasya (@tasyafarasya)

Jumlah Pengikut: 4.4jt
Engagement Rate: 3%

Tasya Farasya adalah influencer yang memiliki keturunan dari Timur Tengah. Awalnya, ia dikenal sebagai seorang Beauty Vlogger dan kini ia sudah berhasil mendapatkan jutaan pengikut di Instagram.

#8 Keanu (@keanuagl)

Jumlah Pengikut: 3.8jt
Engagement Rate: 11%

Keanu adalah salah satu influencer yang sedang digandrungi kaum millennial. Dengan persona yang tidak jaim, konten-kontennya berhasil membuat orang tertawa dan berhasil membuat ia kini mencapai jutaan pengikut di media sosial, baik di Instgram maupun di Twitter.

#9 Rachel Vennya (@rachelvennya)

Jumlah Pengikut: 5.3jt
Engagement Rate: 9%

Rachel Vennya adalah influencer yang sudah cukup lama dikenal namanya. Kini ia juga sudah sering muncul di layar lebar karena sudah merambah dunia perfilman Indonesia, dan juga aktif membuat postingan di Instagram yang sudah diikuti lebih dari 5 juta orang.

#10 Dara Arafah (@daraarafah)

Jumlah Pengikut: 2.4jt
Engagement Rate: 9%

Dara Arafah adalah salah satu influencer millennial yang sempat menghebohkan jagat maya ketika ia digosipkan melakukan operasi plastik pada bagian hidungnya. Namun, terlepas dari itu, ia adalah salah satu influencer yang cukup memberi pengaruh di Instagram. Terbukti dengan berhasilnya ia meraup jutaan pengikut hingga kini.

#11 Anya Geraldine (@anyageraldine)

Jumlah Pengikut: 8.1jt
Engagement Rate: 6%

Sebelum merambah ke dunia film, Anya Geraldine dikenal sebagai seorang selebgram dan juga model. Namun kini, ia sudah menggeluti dunia film dan sudah bermain dalam cukup banyak film mulai dari film bertema komedi hingga horor.

#12 Rizky Febian (@rizkyfbian)

Jumlah Pengikut: 10.7jt
Engagement Rate: 1%

Rizky Febian adalah anak dari comedian terkenal di Indonesia, Sule. Namun, tak seperti ayahnya, Rizky Febian memilih jalan karier sebagai seorang penyanyi dan rupanya suaranya yang merdu juga mengantarkannya untuk bermain film, menjadi juri ajang pencarian bakat menyanyi, hingga berhasil menjadi salah satu orang yang memiliki penggemar masif dari kalangan millennial.

#13 Fiersa Besari (@fiersabesari)

Jumlah Pengikut: 3.6jt
Engagement Rate: 11%

Penyanyi, penulis buku, dan pejalan mungkin cocok untuk mendeskripsikan sosok Fiersa Besari. Buku-buku yang ditulisnya menjadi best seller, dan lagu-lagu yang diciptakannya banyak digunakan sebagai Original Soundtrack film-film Indonesia.

#14 Iqbaal Ramadhan (@iqbaal.e)

Jumlah Pengikut: 11.8jt
Engagement Rate: 7%

Iqbaal Ramadhan pertama kali dikenal ketika bergabung ke sebuah grup vocal bernama Coboy Junior. Seiring berjalannya waktu, ia keluar dari Coboy Junior dan mulai menggeluti seni peran dengan bermain film. Salah satu film sukses yang dibintangi oleh Iqbaal adalah Dilan, yang menjadi film box office dan menjadi salah satu film terlaris dalam sejarah perfilman tanah air.

#15 Jefri Nichol (@jefrinichol)

Jumlah Pengikut: 5.5jt
Engagement Rate: 7%

Jefri Nichol juga adalah seorang aktor dan model. Ketampanannya membuatnya digandrungi oleh banyak kaum wanita dan menjadikannya salah satu idola banyak kaum millennial saat ini.

#16 Gofar Hilman (@pergijauh)

Jumlah Pengikut: 814rb
Engagement Rate: 6%

Gofar Hilman adalah seorang penyiar radio, MC, dan YouTuber yang banyak mewawancarai musisi-musisi Indonesia. Karisma seorang Gofar Hilman membuatnya banyak diidolakan tidak hanya oleh kaum perempuan, tetapi juga laki-laki.

#17 dr. Tirta (@dr.tirta)

Jumlah Pengikut: 2.2jt
Engagement Rate: 2%

Nama dr. Tirta semakin dikenal ketika pandemi COVID-19 mulai masuk ke Indonesia. Salah satu influencer yang sering membagikan informasi seputar pandemi ini dr. Tirta. Kini, ia sudah berhasil meraih lebih dari 2 juta pengikut di Instagram.

#18 Onadio Leonardo (@onadioleonardo_official)

Jumlah Pengikut: 647rb
Engagement Rate: 3%

Mengawali karier sebagai seorang musisi dan tergabung dalam sebuah band yang cukup populer bernama Killing Me Inside, kini Onadio Leonardo atau yang akrab disapa Onad semakin sering terlihat di layar lebar sebagai pemain film, dan juga membuat konten wawancara di YouTube.

#19 Aurélie Moeremans (@aurelie)

Jumlah Pengikut: 2.1jt
Engagement Rate: 4%

Aurelie digemari banyak kaum millennial tidak hanya sejak ia mulai bermain film, tetapi karena ia sering membuat konten-konten video menarik dan lucu di Instagram. Alhasil, kini ia sudah berhasil mencapai angka 2 juta dalam hal jumlah pengikut di Instagram.

#20 Danilla Riyadi (@danillariyadi)

Jumlah Pengikut: 1.6jt
Engagement Rate: 5%

Danilla Riyadi adalah seorang musisi yang cukup banyak menyita perhatian. Pribadinya yang jujur dan apa adanya membuatnya semakin banyak digemari terutama penikmat musik dari kalangan millennial.

Mulai Buat Konten dan Dapatkan Hadiah

Setelah menyelesaikan kerja sama dan membagikannya dengan pengikut Anda, Anda akan dibayar melalui PayPal atau Cek - mudah, kan?

Brand Menggunakan StarNgage untuk Menemukan Micro-Influencer di Instagram

Berkonsultasilah untuk membahas bagaimana kami dapat membantu Kampanye Influencer Marketing Anda selanjutnya.

มาเริ่มสร้างสรรค์เนื้อหาที่ยอดเยี่ยมและรับรางวัล

เมื่อเนื้อหาของคุณผ่านการอนุมัติและแชร์ไปยังผู้ติดตามของคุณ คุณจะได้รับเงินผ่าน PayPal หรือเช็ค - ง่ายๆ แบบนั้นเลย!

หลายแบรนด์ต่างเลือกใช้StarNgage เพื่อค้นหา อินสตาแกรม ไมโคร-อินฟูลเอนเซอร์

ติดต่อขอคำปรึกษาเพื่อให้เราได้ช่วยแนะนำแคมเปญ ส่งเสริมการตลาดออนไลน์ของคุณผ่านกลุ่มคนที่มีอิทธิพล

Start Creating Great Content and Get Rewarded

Once you complete your endorsement and share it with your followers, you get paid via PayPal or Check - it’s that simple!

Brands use StarNgage to Find Instagram Micro-Influencers

Request a consultation to discuss how we can help your next Influencer Marketing Campaign.

Give your Opinions