Top 10 Selebgram di Kota Surabaya

Surabaya adalah kota metropolitan terbesar di provinsi Jawa Timur, dengan luas sekitar 350 km dan penduduk yang hampir mencapai angka 3 juta penduduk.

Selain sebagai kota metropolitan yang besar, Surabaya juga terkenal sebagai kota pahlawan, sebab dalam sejarah, kota Surabaya juga adalah salah satu kota yang diperhitungkan saat para pejuang mempertahankan kota ini dari serangan para penjajah.

Kini, kota Surabaya menjadi salah satu kota yang sibuk dan banyak diminati untuk bisnis seperti Jakarta dan Makassar. Tri Rismahartini sebagai walikota juga berhasil membuat kota Surabaya menjadi salah satu kota terbersih di Asia Tenggara dan menjadi kota pilihan para pelancong dari luar kota maupun luar negeri. Dari hal-hal sederhana seperti itu kemudian lahir dan muncullah berbagai influencer di media sosial terutama Instagram yang mempromosikan tentang Surabaya.

Berikut ini adalah Top 10 selebgram yang ada di kota Surabaya yang memiliki tingkat pengaruh tidak kalah besarnya dengan mereka yang berasal dari ibukota Jakarta:

#1 Merlianny Effendi

Merlianny Effendi atau yang biasa disapa Merli oleh pengikutnya adalah salah satu selebgram yang namanya cukup terkenal di kota Surabaya. Ia adalah selebgram penyuka makanan yang juga sering membagikan cerita perjalanan di akun Instagram pribadinya, @merli_sansan.

Dari kesukaannya pada makanan, Merli ternyata jadi bisa membuka dan memiliki bisnis makanan sendiri yang buka setiap hari di salah satu ruko pasar modern di Surabaya.

#2 Amanda Kohar

Sudah tiga tahun belakangan, nama Amanda Kohar banyak dielu-elukan sebagai salah satu selebgram Surabaya. Sama seperti Merli, Amanda Kohar juga fokus di ceruk makanan. Namun, selebgram berusia 32 tahun ini mengaku bahwa ia tidak ingin menjadi selebgram yang biasa-biasa saja.

Selain di Instagram, Amanda Kohar juga menuliskan banyak cerita di blog pribadi yang dikelolanya sendiri.

#3 Vicky Yuwono

Suka makan dan banyak gaya? Berarti sama seperti Vicky Yuwono, ia adalah selebgram yang gemar memposting tentang makanan dan gaya hidup di akun Instagram miliknya. Ia juga sangat sering menulis tentang hal-hal kekinian atau yang sedang digandrungi di blog pribadinya.

Meski awalnya hanya iseng, namun kini Vicky Yuwono menjadi salah satu influencer paling berpengaruh di kota Surabaya dan di Instagram ia sudah memiliki lebih dari 30 ribu orang pengikut.

#4 William Hondokusumo

Meski bernama asli William Handokusumo, namun ia lebih dikenal dengan nama Enog Food Photography. Ia adalah salah satu influencer makanan asal Surabaya yang sudah beberapa kali memenangkan penghargaan karena hasil jepretannya pada makanan yang sangat bagus dan aestetik.

Beberapa fotonya masuk ke dalam Photo of the Year oleh Pink Lady, sebuah website yang memang berfokus mengumpulkan foto-foto dari para influencer makanan dan melombakannya dengan memilih foto yang terbaik di antara yang terbaik.

#5 Hendrik Pyong

Beberapa selebgram makanan yang Anda kenal mungkin hanya hobi makan, namun berbeda dengan Hendrik Pyong, ia adalah selebgram yang hobi jalan-jalan untuk mencoba berbagai makanan di kota yang ia kunjungi, dan juga memasak.

Karena kegemarannya memasak dan jalan-jalan itu, ia disebut sebagai Food Traveler oleh para pengikutnya di Instagram yang sudah hampir mencapai angka 15 ribu.

#6 Nuryin Oktavianti

Pintu rezeki memang bisa datang dari mana saja. Nuryin Oktavianti mengawali karirnya sebagai seorang model, namun karena suatu dan lain hal, ia berhenti dan tuntutan ekonomi selanjutnya memaksa ia beralih profesi sebagai seorang anggota satuan pengamanan.

Selama sekitar 10 bulan menjalani profesi barunya tersebut, tanpa disengaja sebuah video yang memuat dirinya menjadi viral dan membuat namanya kembali terkenal. Berbagai media pun tidak berhenti membicarakannya sejak saat itu.

#7 Revina VT

Revina adalah salah satu selebgram Surabaya yang dikenal dengan gelar Miss Nyinyir. Ia sangat gemar menyinyiri orang-orang yang memiliki nama besar seperti artis dan penyanyi, dan hal tersebut membuat namanya juga ikut terkenal dan populer. Saking populernya nama Revina VT, ia beberapa kali diundang ke acara televisi dan bersanding dengan para artis ibukota.

Hingga kini, Revina sudah memiliki hampir 500 ribu jumlah pengikut di Instagram dengan tingkat keterlibatan yang cukup tinggi.

#8 Ruth Stefanie

Ruth Stefanie adalah salah satu selebgram asal Surabaya yang gemar melancong ke berbagai kota dan negara. Di akun Instagramnya, ia sangat gemar memposting foto-foto dirinya saat hendak dan sedang berada di suatu tempat yang sedang dikunjunginya.

Foto-foto yang dipostingnya cukup menarik perhatian banyak netizen. Saat ini ia sudah memiliki hampir 150 ribu orang pengikut dan masih terus bertambah setiap harinya.

#9 Yukiko Ayu

Bernama lengkap Yukiko Ayu Kartika Larasati, ia adalah seorang selebgram yang sudah memulai karirnya sejak usia 17 tahun sebagai seorang model.

Ia adalah selebgram yang gemar memposting tentang gaya hidup dan fashion santai. Jika Anda sedang kesulitan menemukan outfit yang tepat ketika hendak keluar rumah atau untuk kegiatan luar rumah yang bergaya santai lainnya, cobalah tengok akun Instagram Yukiko Ayu untuk menambah referensi Anda.

#10 Fadila Yahya

Banyak yang bilang, selebgram Surabaya yang satu ini mirip boneka. Ia adalah selebgram cantik yang memulai karirnya di dunia model dan ia meraih penghargaan sebagai juara di ajang Sunsilk Hijab Hunt 2018 yang baru selesai digelar beberapa waktu lalu.

Setelah itu namanya pun semakin dikenal luas dan pengikutnya di Instagram pun semakin hari semakin bertambah. Meski menjadi juara, ia mengaku akan tetap mempertahankan hijabnya dalam menjalani karirnya di dunia model.

Give your Opinions

Simple Share Buttons