Interview Influencer: Ayu Indah TS

Film favorit         : Dilan 1990, The Upside, Crazy Rich Asians

Sepatu favorit    : Converse

Warna favorit    : pink-putih

Pengedit foto     : Lightroom, VSCO, Snapseed, Facetune, Afterlight

Ayu Indah TS

Kapan Ayu Indah pertama kali memutuskan untuk menjadi influencer?

Ayu Indah atau yang lebih dikenal dengan sapaan Ayunda pertama kali memulai semuanya sebagai beauty blogger pada Februari 2016. Namun, ia tidak ingin menyebut dirinya sebagai influencer karena menurutnya yang menentukan apakah ia mampu memengaruhi orang lain bukanlah dirinya, melainkan orang lain.

Kunjungi blog Ayunda di http://www.ayuindah.com/

Ia menulis untuk menyalurkan hobi, dan kecantikan adalah tema yang ia pilih karena suka. Ia percaya bahwa jika ia menulis karena suka, ia tidak akan pernah berhenti. Meski ia menyadari bahwa kesibukan saat ini membuatnya tidak lagi seintens dulu dalam menulis.

Tepatnya pada 23 November 2016, Ayunda memutuskan untuk menjadi beauty vlogger dan membuat video blog pertamanya. Ia mendapat respons yang sangat banyak, saran, serta masukan dari para penontonnya. Pada awal tahun 2017, ia bergabung ke komunitas blogger di kotanya yang kemudian menjadi momentum ia melebarkan sayapnya di dunia blog dan vlog; ia semakin sering diundang ke acara-acara blogger dan pengikutnya di Instagram semakin bertambah.

Pada tahun 2018 yang baru saja lewat, ia lebih banyak mengisi acara-acara kecantikan, bekerja sama dengan brand kecantikan, dan membangun komunitas untuk para beauty enthusiast di kota tempatnya tinggal.

Yang menarik adalah, tahun 2019 ini Ayunda berencana meluncurkan produk kecantikannya sendiri.

Apa tantangan terberat yang dihadapi Ayu Indah sebagai influencer?

Tantangan terberat bagi Ayunda adalah karena ia harus melakukan semua pekerjaannya sendirian. Ia tidak punya tim, sehingga ia harus mengurusi semua media sosialnya sendirian, mulai dari ide, proses produksi, hingga publikasi, ia mengurusnya sendirian.

Apa hal paling menyenangkan dari menjadi influencer?

Bagi Ayunda, bertemu dengan orang baru, memiliki banyak teman baru, dan berbagi hal positif kepada orang lain adalah hal yang menyenangkan.

Mengapa Ayu Indah memilih menjadi beauty influencer?

Ayunda memilih tema kecantikan karena ia sangat menyukainya. Baginya, membahas tentang kecantikan tidak pernah membuatnya capek dan selalu bersemangat untuk menuliskannya.

“Apa yang kita sukai, kalau menjadi pekerjaan, pasti bakal enjoy banget ngejalaninnya! Ini sesuatu yang aku suka, dan nggak ada paksaan di dalamnya. Makanya, sampai sekarang aku enggak berhenti,” kata Ayunda.

Di mana Ayu Indah berdomisili dan apa kesibukannya selain menjadi influencer?

Ayunda saat ini berdomisili di kota Makassar dan di luar kesibukannya menjadi influencer, ia juga berprofesi sebagai pekerja kantoran.

“Selebihnya aku banyak main,” terang Ayunda.

Apakah Ayu Indah punya komunitas?

Karena memulai karirnya sebagai blogger, Ayunda pertama kali bergabung ke komunitas Anging Mammiri, komunitas untuk para blogger di kota Makassar. Lalu, beberapa waktu berselang ia pun membangun komunitasnya sendiri, Makassar Beauty Gram yang membuatnya menemukan semakin banyak teman yang memiliki hobi yang sama. Untuk yang ingin tahu lebih lanjut mengenai MBG, bisa mengecek langsung ke Instagram Makassar Beauty Gram.

Target yang ingin dicapai Ayu Indah (sebagai influencer) di 2019

Ayunda dengan percaya diri mengatakan bahwa ia ingin “merdeka secara finansial”, tetapi bukan berarti money-oriented. Ia ingin membahagiakan orangtua, keluarga, dan semua orang di sekitarnya. Ia berharap usahanya dapat berjalan dengan baik dan diterima di masyarakat terutama di kalangan beauty enthusiast.

Tiga influencer yang paling menginspirasi sosok Ayu Indah

Sarah Ayu adalah salah satu influencer kecantikan yang menginspirasi banyak perempuan dengan bentuk badan big-size, tetapi tetap percaya diri. Ia saat ini memiliki hampir 300 ribu pengikut di YouTube.

Rachel Goddard juga adalah salah satu influencer kecantikan yang namanya sudah sangat terkenal di Indonesia. Ia sudah menikah dan kini sudah dikaruniai satu orang anak.

Cheryl Raissa juga adalah influencer di bidang kecantikan, bedanya, ia mengenakan hijab dan selalu membagikan tips kecantikan untuk para hijaber.

Mulai Buat Konten dan Dapatkan Hadiah

Setelah menyelesaikan kerja sama dan membagikannya dengan pengikut Anda, Anda akan dibayar melalui PayPal atau Cek - mudah, kan?

Brand Menggunakan StarNgage untuk Menemukan Micro-Influencer di Instagram

Berkonsultasilah untuk membahas bagaimana kami dapat membantu Kampanye Influencer Marketing Anda selanjutnya.

มาเริ่มสร้างสรรค์เนื้อหาที่ยอดเยี่ยมและรับรางวัล

เมื่อเนื้อหาของคุณผ่านการอนุมัติและแชร์ไปยังผู้ติดตามของคุณ คุณจะได้รับเงินผ่าน PayPal หรือเช็ค - ง่ายๆ แบบนั้นเลย!

หลายแบรนด์ต่างเลือกใช้StarNgage เพื่อค้นหา อินสตาแกรม ไมโคร-อินฟูลเอนเซอร์

ติดต่อขอคำปรึกษาเพื่อให้เราได้ช่วยแนะนำแคมเปญ ส่งเสริมการตลาดออนไลน์ของคุณผ่านกลุ่มคนที่มีอิทธิพล

Start Creating Great Content and Get Rewarded

Once you complete your endorsement and share it with your followers, you get paid via PayPal or Check - it’s that simple!

Brands use StarNgage to Find Instagram Micro-Influencers

Request a consultation to discuss how we can help your next Influencer Marketing Campaign.

Give your Opinions

Simple Share Buttons