Interview Influencer: Agnesia Rezita

Film favorit         : Mujhse Dosti Karoge

Brand sepatu      : Amelie Shoes

Kamera                : Digital

Pengedit foto     : Snapseed.

Biasanya, influencer di bidang kecantikan alias beauty influencer juga akan memiliki kecenderungan menjadi lifestyle influencer. Seperti salah satu influencer yang berhasil kami interview kali ini, selain beauty influencer, ia juga banyak mengunggah konten tentang gaya hidup di blog dan media sosialnya.

Agnesia Rezita

Kapan pertama kali Agnesia Rezita memutuskan untuk jadi influencer?

Pertama kali Agnes memutuskan untuk jadi beauty influencer atau Beauty Content Creator adalah pada awal tahun 2017 di mana pada saat itu ia sedang senang-senangnya membagikan seputar skincare dan kosmetik yang ia gunakan.

“Awalnya aku share ke Instagram, kemudian bersama teman-teman bikin komunitas kecantikan karena memang pada saat itu belum ada komunitas kecantikan di kotaku,” terang Agnes.

Sejak komunitas kecantikan yang didirikan Agnes berdiri, ia kemudian jadi sering bekerja sama dengan brand untuk membuat acara-acara tentang kecantikan di kotanya. Lalu dilanjutkan dengan kerja sama mengulas produk tersebut di blog pribadinya yang masih ia tekuni hingga sekarang.

Tantangan terberat Agnesia Rezita sebagai influencer?

Tantangan terberat yang dialami oleh Agnes sebagai influencer adalah ketika skincare atau make up yang diulas olehnya ternyata tidak cocok dengan kulit karena kulitnya sensitif. Selain itu, jadi tantangan juga ketika produk untuk diulas terus berdatangan sementara produk yang sudah ada belum sempat dicoba.

“Kulit harus siap menerima skincare baru, tapi pelajarannya ya jadi peduli sama kandungan skincare yang enggak cocok di kulitku,” kata Agnes.

Tantangan lain yang juga dialami Agnes adalah ketika harus membagi waktu antara pekerjaan dan hobi. Terkadang ia menulis postingan blog lewat ponsel di perjalanan menuju kantor, atau saat jam istirahat. Dituntut untuk lebih profesional karena dikejar tenggat waktu juga dirasakan oleh Agnes.

“Brand enggak perlu tahu gimana perjuangan di balik sebuah konten. Yang penting tanggung jawab kita dan klien senang dengan konten yang kita hasilkan,” terangnya.

Apa yang paling menyenangkan dari menjadi influencer bagi Agnesia Rezita?

“Bisa kenal banyak influencer di Indonesia. Dari yang tadinya enggak kenal, malah jadi teman curhat.”

Agnes senang ketika ia bisa berbagi dengan para pengikutnya dan mereka dapat terbantu karena hal itu berarti usahanya menulis dan berbagi konten di media sosial dan blog selama ini tidak sia-sia. Dari menjadi influencer kecantikan, Agnes juga belajar tentang kandungan-kandungan pada skincare dan juga make up sehingga bisa berhati-hati ketika menggunakan produk.

“Dan yang paling menyenangkan tentu saja karena hobi ini menghasilkan,” terang Agnes.

Mengapa Agnesia Rezita memutuskan untuk menjadi beauty influencer?

Agnes memutuskan untuk jadi beauty influencer karena ia memang menyukai sesuatu yang berhubungan dengan kecantikan, dan ia melakukan apa yang disukainya dengan sepenuh hati.

Di mana Agnesia Rezita berdomisili dan apa kesibukannya di luar menjadi influencer?

Saat ini Agnes tinggal di Kota Medan, Sumatra Utara dan bekerja sebagai Staff Humas di Pemprov Sumatra Utara. Ia ngeblog dan berbagi konten di media sosial di sela-sela kesibukannya tersebut.

Apakah Agnesia Rezita punya komunitas?

Agnes bersama dua orang temannya mendirikan komunitas kecantikan di Kota Medan, Medan Beauty Blogger (@medanbeautyblogger) yang saat ini memiliki lebih dari 20 orang anggota aktif dan terdiri dari berbagai latar belakang; mahasiswi, ibu rumah tangga, hingga pegawai kantoran.

“Setiap bulan kami mengadakan gathering untuk menjalin silaturahmi dan menjaga hobi yang tengah kami jalani. Menjalin kerja sama dengan brand-brand untuk me-review produk, event, dan hal-hal lainnya yang berhubungan dengan beauty,” jelasnya.

Target yang ingin dicapai Agnesia Rezita (sebagai influencer) di tahun 2019

Salah satu keinginan Agnes adalah bekerja sama dengan brand sebagai fotografer produk dan kolaborasi make up sebagai duta atau brand ambassador, memperkenalkan produk lokal ke dunia internasional.

Tiga influencer yang menjadi inspirasi Agnesia Rezita

Sari Endah Pratiwi, lebih dikenal dengan nama Saritiw adalah seorang beauty influencer yang banyak dikenal oleh generasi milenial. Ia berasal dari Kota Bandung.

Nabila Tarmuzi Alaydruz adalah influencer kecantikan yang juga gemar membagikan tutorial make up di akun Instagram dan YouTube miliknya. Salah satu yang membuatnya unik adalah kontennya yang memiliki sentuhan vektor yang dibuatnya sendiri.

Dwi Handayani Syah Putri adalah salah satu influencer hijab yang namanya masuk ke dalam daftar 100 Wanita Berpengaruh di Dunia versi BBC.

 

Mulai Buat Konten dan Dapatkan Hadiah

Setelah menyelesaikan kerja sama dan membagikannya dengan pengikut Anda, Anda akan dibayar melalui PayPal atau Cek - mudah, kan?

Brand Menggunakan StarNgage untuk Menemukan Micro-Influencer di Instagram

Berkonsultasilah untuk membahas bagaimana kami dapat membantu Kampanye Influencer Marketing Anda selanjutnya.

มาเริ่มสร้างสรรค์เนื้อหาที่ยอดเยี่ยมและรับรางวัล

เมื่อเนื้อหาของคุณผ่านการอนุมัติและแชร์ไปยังผู้ติดตามของคุณ คุณจะได้รับเงินผ่าน PayPal หรือเช็ค - ง่ายๆ แบบนั้นเลย!

หลายแบรนด์ต่างเลือกใช้StarNgage เพื่อค้นหา อินสตาแกรม ไมโคร-อินฟูลเอนเซอร์

ติดต่อขอคำปรึกษาเพื่อให้เราได้ช่วยแนะนำแคมเปญ ส่งเสริมการตลาดออนไลน์ของคุณผ่านกลุ่มคนที่มีอิทธิพล

Start Creating Great Content and Get Rewarded

Once you complete your endorsement and share it with your followers, you get paid via PayPal or Check - it’s that simple!

Brands use StarNgage to Find Instagram Micro-Influencers

Request a consultation to discuss how we can help your next Influencer Marketing Campaign.

Give your Opinions

Simple Share Buttons